Menu

3 Tempat Wisata di Bogor yang Murah yang Tidak Kalah Bagus dan Seru

3 Tempat Wisata di Bogor yang Murah yang Tidak Kalah Bagus dan Seru

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Bogor – Kalau Anda sedang mempunyai low budget untuk berekreasi ke Bogor saat mendekati akhir bulan, Anda bisa memilih tempat wisata di Bogor yang murah. Selain biayanya murah, Anda juga dapat menikmati santainya berlibur dengan berbagai fasilitas yang sudah disediakan, sehingga waktu liburan Anda tidak terbuang percuma dan mendapatkan keseruan bersama dengan keluarga maupun kerabat dekat Anda.

Bagi Anda yang masih bingung memilih lokasinya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bogor yang murah dan tidak kalah seru dari destinasi wisata lainnya.

1. Kebun Raya Bogor



Siapa sih yang tidak tahu salah satu landmark di Bogor ini? Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata di Bogor yang murah dan sangat populer di semua kalangan masyarakat. Selain tempatnya sangat sejuk karena banyaknya pepohonan rindang, di sana juga ada banyak bunga yang membuat Kebun Raya Bogor jadi lebih segar.

Di dalamnya juga terdapat berbagai jenis tanaman yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya. Sekitar 15.000 jenis pohon dan tanaman lain yang ada di sana dan Anda bisa melihat keterangannya di setiap pohon maupun tanaman tersebut.

Kebun Raya Bogor disebut sebagai Kebun Botani paling tua di Asia. Kenapa? Karena destinasi wisata ini ternyata sudah ada dan dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa. Untuk harga tiket masuknya, Anda hanya cukup membayar sebesar Rp 15.000 per orang. Anda juga bisa menyewa sepeda dengan harga Rp 5.000 saja. Sangat murah sekali, bukan untuk liburan Anda?

2. Taman Wisata Mekarsari



Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah Taman Wisata Mekarsari. Taman ini memiliki konsep konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi. Dengan menggunakan konsep seperti itu, tempat ini sangat cocok untuk anak-anak, karena mereka bisa berlibur sambil bermain dan belajar mengenal alam.

Taman Wisata Mekarsari memiliki banyak kebun buah maupun jenis tanaman lain dan Anda pun bisa memetiknya secara langsung di sana. Anda juga bisa menikmati wahana air di danaunya dengan permainan seperti banana boat, angsa air, sepeda air, serta floating boat.

Anda juga bisa menggunakan kereta keliling jika Anda ingin melihat semua koleksi tanaman buah dari berbagai penjuru dunia. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 25.000 berlaku selama weekdays maupun weekends.

Jika Anda berencana menginap, tersedia juga paket penginapan dengan harga antara Rp 700.000 sampai Rp 1.000.000. Hitungan jumlah orang di setiap paketnya sebanyak 4 orang, jadi paket penginapan tersebut terbilang murah.

3. Gunung Pancar



Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang murah dan tidak kalah kerennya dengan tempat wisata lainnya. Jika Anda ingin santai sejenak sambil merasakan kesejukan alamnya, Gunung Pancar menyediakan fasilitas kolam pemandian air panas.

Air panas tersebut berasal dari mata air alami yang dialirkan melalui pancuran ke kolam rendaman. Cocok untuk Anda yang ingin melepas lelah dari jam sibuk Anda dan menambah kesegaran tubuh Anda.

Selain itu, kawasan tempat wisata ini juga sering digunakan wisatawan untuk melakukan kegiatan camping, jogging, memancing, hiking, bersepeda, bahkan berkuda. Sangat menarik, bukan tempat wisata ini?

Sesaat Anda memasuki kawasan ini, Anda sudah dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan asri dari pepohonan pinus yang menjadi khas hutan lindung, karena di sini Anda juga akan menemukan sejumlah satwa yang hidup bebas di sekitar kawasan Gunung Pancar.

Sebagai tempat wisata di Bogor yang murah, Anda cukup membayar harga tiket masuknya sebesar Rp 2.000 per orang. Kalau Anda membawa kendaraan mobil pribadi biaya parkirnya sebesar Rp 1.500 dan untuk motor Rp 1.000.

Leave a Reply