Menu

4 Destinasi Wisata Selain Pantai yang Eksotik di Bali


Destinasi Wisata Selain Pantai yang Eksotik di Bali – Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau yang terkenal dengan ke eksotikannya yang mampu menghipnotis para penikmatnya. Jika bicara mengenai Bali, maka yang terlintas dipikiran kita adalah pantai pantainya yang indah nan eksotik. Namun Bali tak hanya tentang destinasi pantai. Masih ada destinasi lain yang tak kalah eksotis dari pantai pantai di Bali. 

Tempat wisata eksotis di Bali selain pantai

Apakah Anda ingin berwisata ke Bali?. Jika suatu saat Anda berkunjung ke Bali. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat tempat wisata berikut, yang akan menawarkan sensasi liburan yang berbeda bagi Anda. Jadi jangan hanya mengunjungi pantai pantainya. Berikut daftar destinasi wisata yang eksotis selain pantai pantai di Bali :
Destinasi Wisata Selain Pantai yang Eksotik di bali
Gunung Batur di Bali

1. Pasar Seni Sukawati

Tempat wisata eksotis di Bali selain pantai pertama adalah Pasar Seni Sukawati . Pasar Seni Sukawati berlokasi di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar tempatnya. Berbagai macam oleh-oleh khas Bali tersedia dipasar ini, seperti hasil kerajinan, kaos, serta camilan khas Bali. 
2. Kuburan Trunyan
Tempat ini berlokasi di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali. ada sesuatu yang unik akan Anda temui didesa ini, dimana jasad seseorang yang telah meninggal pada umumnya akan dibakar atau dikubur. Namun didesa ini jenazah akan diletakkan begitu saja di sebuah lahan. Daerah itu dikenal oleh masyarakat sebagai Kuburan Trunyan. Keunikan itulah yang membuat tempat wisata ini eksotis untuk dikunjungi.
3. Arung jeram Sungai Ayung
Tidak hanya banana boat dan surfing, Bali juga punya destinasi yang menantang adrenalin. Yaitu  arung jeram di sungai ayung. Lokainya berada di Desa Payangan, Ubud, Bali. Arus yang deras dan banyaknya bebatuan sungai yang besar siap memacu adrenalin Anda. Kenapa arung jeram di sungai ayung termasuk tempat wisata eksotis di Bali yang wajib dikunjungi.
Panjang jalur arung jeram ini kurang lebih  12 kilometer yang dimulai dari desa Payangan dan berakhir di Desa Kedewatan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Uniknya, pada  titik-titik tertentu sepanjang alur sungai Anda akan disuguhkan dengan pahatan-pahatan tebing yang indah dan besar karya para seniman Ubud. 
4. Gunung Batur dan Danau Batur
Dengan ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut, Gunung Batur memiliki panorama pemandangan  matahari terbit yang menawan. Gunung Batur  juga terkenal dengan kalderanya yang ditetapkan sebagai taman bumi, bagian dari Global Geopark Network (GGN) oleh UNESCO. Gunung Batur terletak di atas Danau Batur, Kintamani. Danau Batur juga memiliki daya tarik yang mempesona. Traveler yang datang benar-benar dimanjakan dengan keindahan Bali yang berbeda dari yang diketahui orang.
Jangan lupa sebelum bepergian persiapkan segala kebutuhan Anda, terutama uang yang cukup. Kemudian kita berpetualang menyusuri tempat wisata yang eksotis di Bali.

Leave a Reply