Menu

4 Tempat Wisata di Johor Bahru yang Bisa Mengisi Liburan Anda di Malaysia

4 Tempat Wisata di Johor Bahru yang Bisa Mengisi Liburan Anda di Malaysia

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Johor Bahru – Apakah Anda sudah memiliki rencana liburan nanti? Kalau belum, Anda bisa memasukkan liburan ke luar negeri ke daftar rencana liburan Anda. Salah satu negara yang bisa menjadi rekomendasi Anda adalah Malaysia. Selain dekat dengan Indonesia, Malaysia mempunyai kota yang tidak pernah sepi dari para wisatawan lokal maupun mancanegara, yakni Johor Bahru.

Johor Bahru yang merupakan kota artistik ini, bisa Anda tempuh selama 4 jam perjalanan dari Jakarta, sehingga menjadi salah destinasi wisata bagi Anda yang tidak bisa pergi jauh. Ada berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda.

Berikut ini adalah 4 tempat wisata di Johor Bahru yang bisa Anda masukan ke daftar perjalanan wisata Anda di Malaysia.

1. Legoland



Siapa sih yang tidak mengenal permainan lego? Permainan yang menyenangkan dan bisa mengasah kreativitas ini, ternyata ada taman bermainnya loh di Malaysia yang bernama Legoland. Legoland merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang semua wahana maupun permainannya bertemakan lego.

Di Legoland terdapat sekitar 40 wahana permainan yang bisa Anda coba. Di sini juga ada miniatur kota Malaysia dari lego, bahkan karakter-karakter kartun pun terbuat dari lego juga. Jika Anda ingin berenang, Legoland juga menyediakan Lego Water Park.

Legoland didirikan di tahun 2012 dan sampai sekarang, tempat wisata di Johor Bahru ini menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berlibur ke Malaysia. Kalau Anda tertarik berkunjung ke Legoland, Anda harus membayar sekitar RM 120 atau sekitar Rp 450.000. Untuk Lego Water Park sekitar RM 95 atau dalam rupiah sekitar Rp 345.000.

2. Hello Kitty Town



Apakah Anda penggemar Hello Kitty? Kalau iya, Anda bisa menyempatkan diri ke Hello Kitty Town sebagai tempat wisata di Johor Bahru yang wajib Anda kunjungi. Di Hello Kitty Town, replika dan pernak-perniknya semuanya bertemakan Hello Kitty. Anda bisa berfoto ria di Tea Pot Ride, patung-patung karakter Hello Kitty, dan dapur Hello Kitty yang semuanya di desain sangat lucu.

Di sini juga disediakan toko souvenir supaya Anda bisa membawa pulang barang-barang lucu Hello Kitty. Untuk masuk ke Hello Kitty Town, Anda harus membayar tiket sebesar RM 75 atau setara Rp 240.000.

3. The Little Big Club



Jika Anda berlibur ke Malaysia bersama dengan keluarga, jangan lupa berkunjung ke salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang bertemakan keluarga, yaitu The Little Big Club.

Liburan Anda akan semakin seru dengan bermain sambil bernyanyi dan menikmati pertunjukan dari karakter-karakter kartun, seperti Barney The Dino and Friends, Thomas The Train, Angellina Balerina, serta masih banyak karakter kartun lainnya.

Di area bermainnya, Anda akan turut ditemani oleh berbagai macam karakter kartun yang bisa Anda ajak berfoto bersama, seperti Bob The Builder, Pingu, dan masih banyak lagi. Anda hanya cukup membayar sekitar RM 125 atau sekitar Rp 470.000.

4. Kebun Binatang Johor Bahru



Rekomendasi terakhir tempat wisata di Johor Bahru adalah Kebun Binatang Johor Bahru. Kebun binatang yang didirikan dari sejak tahun 1928 ini, menjadikannya destinasi wisata yang sangat tua di Malaysia. Sama seperti di Kebun Binatang Ragunan Jakarta, di sini Anda dapat melihat secara dekat semua binatang-binatangnya.

Sama halnya dengan atraksi hewan mulai singa, gajah, dan juga burung airnya. Harga tiket masuk ke kebun binatang ini sangat murah, karena Anda hanya mengeluarkan uang sekitar RM 2 atau Rp 6.500. Untuk jam buka operasionalnya dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00.

Leave a Reply