Menu

5 Destinasi Tempat Wisata di Lembang Yang Harus Kamu Kunjungi


JalanJalanSeru.com – Destinasi Tempat Wisata di Lembang – Berlibur merupakan kegiatan yang wajib bagi kamu setelah beberapa pekan merasakan penat dan juga stress akibat beratnya beban pekerjaan. Nah, untuk kamu yang berencana untuk berlibur akhir pekan, maka tak salah apabila kamu menunjuk ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Mengapa harus liburan ke daerah tersebut ? Ya, karena daerah Lembang terkenal akan keindahan panorama alam serta memiliki udara yang sejuk karena berada di atas ketinggian sekitar 1.312 hingga 2.084 meter diatas permukaan laut (Mdpl)

Nah, apa saja yang menarik di daerah Lembang tersebut ? Di daerah Lembang memang terdapat beberapa destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata ilmu pengetahuan, hingga wisata kuliner pun juga tersedia di daerah yang memiliki suhu udara rata rata 17 hingga 27 derajat celcius tersebut. Untuk itu, terdapat 5 Tempat Wisata di Lembang yang harus kamu kunjungi diantaranya adalah ;

1. Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu
Ketika kamu berada di daerah Lembang, Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi. Mengapa ? karena gunung ini adalah ikon wisata alam dari Lembang serta keindahan panorama alamnya yang tidak kalah dengan gunung lainnya. Selain itu, cerita melegenda juga melekat di Gunung Tangkuban Perahu ini. Terdapat 4 kawah di Gunung Tangkuban Perahu ini yakni Kawah Upas, Kawah Jurig, Kawah Ratu, dan Kawah Domas

2. Observatorium Bosscha

observatorium bosscha
Sebuah tempat wisata yang akan menambah wawasan ilmu pengetahuan khususnya tentang tata surya. Ya, Observatorium Bosscha adalah observatorium tertua di Indonesia serta terbesar di Asia Tenggara. Dibangun pada tahun 1923 dan menjadikan tempat ini untuk mempelajari tata surya serta melihat galaksi bima sakti dengan menggunakan teleskop besar. Kamu dapat mengunjungi observatorium ini mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang dan dilanjut pada pukul 5 sore hingga pukul 8 malam.

3. Air Terjun Maribaya

air terjun maribaya
Salah satu Tempat Wisata di Lembang yang juga menjadi ikon wisata Lembang selain Gunung Tangkuban Perahu. Ya, Air terjun Maribaya ini memang telah dikenal banyak wisatawan baik wisatan lokal maupun wisatawan asing. Di kawasan wisata Air Terjun Maribaya ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah nan alami karena kawasan air terjun ini terletak di sebuah hutan di daerah Lembang. Selain itu, juga terdapat pemandian air panas yang dibuka untuk umum. Jadi kamu dapat berendam dengan air panas untuk menghilangkan rasa penat sekaligus rasa lelahmu setelah seharian berwisata di daerah Lembang tersebut.

4. Hutan Jaya Giri

hutan pinus jaya giri
Kamu ingin mengunjungi kawasan hutan pinus untuk sekedar berkemah ataupun digunakan sebagai spot fotografi ? Nah, di daerah Lembang juga terdapat hutan pinus yang tak kalah dengan hutan pinus di kota lain loh. Ya, Hutan Jaya Giri Lembang merupakan kawasan hutan pinus yang memiliki luas sekitar 7 hektar. Lokasi hutan pinus ini juga berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Untuk tiket masuk, apabila hanya sekedar berjalan menikmati udara Hutan Pinus Jaya Giri, kamu akan dikenakan biaya Rp 5.000 dan untuk yang bermalam dikenakan biaya sekitar Rp 8.000 per malamnya Cukup murah bukan.

5. Wisata Kuliner Kampung Daun

Kampung Daun Restaurant, near Bandung, Indoensia
Setelah berkeliling di beberapa destinasi wisata di daerah Lembang, kini saatnya berkunjung ke wisata kuliner yang ada di daerah Lembang. Cobalah mampir ke Wisata Kuliner Kampung Daun. Ya, Kampung Daun merupakan salah satu Tempat Wisata di Lembang khususnya di bidang kuliner. Yang unik dari Kampung Daun adalah sebuah resort dengan desain khas pedesaan ditambah dengan suasana yang sunyi khas pedesaan Sunda ditambah dengan suara air terjun.

Jadi jangan lewatkan apabila sedang berada di Lembang mampirlah ke Wisata Kuliner Kampung Daun. Nah itulah 5 destinasi wisata yang harus kamu kunjungi di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat


Leave a Reply