Menu

5 Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya

5 Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Alam di Bandung – Kota Bandung terkenal dengan keasrian serta keindahannya. Tidak jarang turis dari berbagai kota, bahkan mancanegara berbondong-bondong berlibur ke Bandung untuk sekedar menikmati alam dan menjauh dari hiruk pikuk kota besar sejenak. Tak jarang, wisata-wisata alam dipilih untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Artikel ini akan membahas 5 tempat wisata alam di kota Bandung dan sekitarnya.

1. Lactasari Mini Farm



Tempat wisata alam bernuansa peternakan mini ini cocok untuk dinikmati anak-anak dan keluarga. Selain berekreasi dan melepas penat dari kegiatan sehari-hari, anak-anak dapat juga mendapatkan edukasi mengenai hewan ternak seperti domba, kelinci, kambing dan sapi. Tempat wisata yang berlokasi di area mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi nomor 137-139, Bandung ini harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 50.000,00 dan itu sudah termasuk dengan pakan ternak, sedangkan untuk pendamping yang ikut masuk dikenakan biaya sebesar Rp 10,000.00.

Tempat wisata ini buka setiap hari, dan pada hari Senin-Jum’at buka pada pukul 10:00 hingga 19:00 WIB, sedangkan pada weekend (Sabtu – Minggu) pada pukul 10:00 hingga pukul 12:00 WIB. Ketika pengunjung masuk, pengunjung akan dilengkapi dengan celemek agar pakaian tetap bersih, beserta gelang nama.

2. Observatorium Bosscha



Observatorium yang dibangun oleh himpunan peneliti bintang atau astronomi yang diketuai oleh Karel Albert Rudolf Bosscha pada 1923 ini sempat dijadikan tempat diambilnya adegan dalam film Petualangan Sherina. Bangunan berbentuk kubah putih ini terdapat teleskop yang masih berfungsi dengan sangat baik hingga saat ini. pengunjung yang ingin datang ketika malam/siang hari harus memesan terlebih dahulu, karena banyak yang ingin mengunjungi obyek wisata ini.

Observatorium ini mematok biaya masuk Rp 15,000.00 – Rp 20,000.00 per orang. Perlunya reservasi atau pemesanan karena observatorium ini tidak dapat menampung begitu banyak pengunjung dalam sekali kunjungan, karena banyak peralatan yang perlu dijaga dari benturan dan dari kerusakan yang mungkin disebabkan karena terlalu banyaknya pengunjung.

3. De Ranch



Obyek wisata bertemakan koboi dan olahraga berkuda ini terdapat di kota Bandung, di tengah hamparan padang rumput yang hijau, yang tentu akan menyejukkan mata pengunjung terutama yang berasal dari kota besar. Pengalaman berkuda dapat dinikmati di peternakan kuda ini, disertai permainan untuk anak-anak dan beberapa food stand yang akan ikut memanjakan pengalaman pengunjung ke tempat wisata ini.

Tempat wisata yang berlokasi tidak jauh dari Pasar Lembang dan Lembang Floating Market ini sangat unik, karena pengunjung diajak merasakan sensasi menjadi seorang koboi dengan menyewa pakaian dan aksesoris seorang koboi. Obyek wisata ini mematok harga sekitar Rp 15,000.00 hingga Rp 25,000.00 tiap permainanna, dan untuk tiket masuk hanya dipatok harga Rp 10,000.00 yang kemudian tiketnya dapat ditukarkan dengan susu segar. Jam operasional wisata ini adalah pukul 09.00 -17.00 WIB setiap Selasa hingga Jum’at dan 08.00 hingga 18.00 WIB setiap Sabtu, Minggu dan Senin.

4. The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort



Obyek wisata yang dikenal juga sebagai The Lodge Maribaya ini sejalur dengan De Ranch. Pemandangan hutan pinus dan arena outbound siap menyambut para pengunjung. Area ini sangat cocok untuk melakukan outbound serta berswafoto atau berfoto bersama dengan keluarga. Disini juga terdapat arena bersepeda di seutas tali yang tentunya akan membuat pengunjung yang senang dengan tantangan tertarik dengan permainan ini.

Tiket masuk ke dalam obyek wisata ini dapat dibeli dengan harga Rp 25,000.00, sudah termasuk minuman segar. Bagi pelancong yang ingin berkemah di area ini, dapat menyewa tenda permanen dengan harga antara Rp 275,000.00 hingga Rp 475,000.00. makanan pada restoran di sekitar kawasan ini pun relatif cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20,000.00.

5. Zona73



Ingin berlibur sambil menikmati kegiatan yang memacu adrenalin? Zona73 ini tempatnya. Tempat wisata hits di Bandung yang cocok bagi pria atau anak-anak muda pecinta kegiatan yang menantang dan menggemari sportainment ini berada di Jalan A. H. Nasution nomor 73, Cipadung, Bandung. Tempat ini pun dapat dicapai dengan menaiki bus DAMRI dengan jurusan Leuwipanjang – Dago.

Wahana yang dapat dinikmati di area ini adalah Gokart, ATV, Futsal dan Paintball. Dengan trek menantang dan fasilitas modern, membuat tempat wisata ini semakin unggul. Dalam tempat wisata ini juga terdapat restoran yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat setelah menikmati wahana-wahana tersebut. Dengan harga Rp 65,000.00 hingga Rp 250,000.00 pengunjung dapat menikmati permainan yang tersedia di dalam tempat wisata ini. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Leave a Reply