Menu

5 Tempat Wisata asik di Tabanan Wajib Dikunjungi

5 Tempat wisata asik di Tabanan wajib dikunjungi – Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau indah nan cantik ini. Bali terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata, bahkan rasanya tak cukup sehari untuk mengeksplorasi keindahan sebuah tempat wisatanya. Di Bali anda bisa menemukan berbagai tempat menarik. Jika anda pecinta laut, maka bali adalah surganya. banyak pantai pantai indah di Bali, selain itu tidak sedikit pula yang memiliki ombak yang bagus untuk anda yang hobi berselancar sebut saja pantai semacam pecatu ataupun pantai kuta.

Tempat wisata di Tabanan Bali

tempat wisata bali di tabanan
Tanah Lot
Sedangkan bagi anda yang menyukai wisata alam, Bali memiliki segudang tempat indah yang masih asri dan terjaga kelestariannya. Salah satu wilayah yang sering dikunjungi di Bali adalah daerah Tabanan. Tabanan terletak di Bali Tengah dekat dengan pusat pemerintahan provinsi Bali yaitu Kota Denpasar. Letaknya yang berdekatan dengan pusat kota yang ramai membuat Tabanan menjadi salah satu wilayah di Bali yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi Tabanan juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Jika Anda berkunjung ke Bali jangan lupa mampir ke Tabanan. Jika mau mencari informasi tempat wisata disekitar Tabanan, berikut beberapa diantaranya :
1. Tanah Lot
Disini terdapat Pura yang berdiri kokoh diatas sebuah batu karang besar. Disini juga sering dijadikan tempat favorit para pasangan yang akan menikah untuk membuat poto pra wedding. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat sore hari, karena pemandangan matahari terbenam disini sangat menakjubkan.
2. Bedugul
Bedugul tereletak didataran tinggi gunung batur. Disini terdapat sebuah danau yang disebut Danau Beratan. Terdapat Pula sebuah pura kuno warisan kerajaan hindu kuno yang disebut dengan nama pura ulun danu.
3. Alas Kedaton
Alas Kedaton berlokasi di desa Kukuh Kecamatan Marga lebih kurang 4 km dari kota Tabanan. Disini terdapat banyak kera yang hidup secara alami dan disucikan oleh masyarakat sekitar dihutan ini. 
4. Museum Subak Bali
5. Jatiluwih
Sedikit tips sebelum liburan, perhatikan waktu yang anda pilih. Sedapat mungkin hindari waktu liburan panjang, memang lebih ramai, namun biasanya transportasi ataupun tempat penginapan sudah banyak yang dipesan dan biasanya akan terjadi kenaikan harga. Jangan lupa share dan like 5 Tempat Wisata asik di Tabanan Wajib Dikunjungi. Baca juga tempat wisata menarik di Gianyar Bali.

Leave a Reply