Menu

5 Tempat wisata di bali utara

5 Tempat wisata di bali utara Bali merupakan salah satu nama provinsi di Indonesia dan juga termasuk dalam salah satu pulau terbesar di Indonesia. Wilayah Provinsi Bali meliputi Pulau Bali serta pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, seperti Pulau Serangan , Pulau Nusa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Penida. Bali terletak di antara dua pulau, yaitu Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya adalah Denpasar yang terletak di sebelah selatan. Mayoritas masyarakat bali adalah pemeluk Hindu, yang menjadikan Bali sebagai pusat agama hindu terbesar di indonesia. Bali terkenal sebagai salah satu tujuan pariwisata dunia yang populer dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi wisatawan yang berasal dari Jepang dan Australia. Bali memiliki nama lain, yaitu Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.
Banyak sekali objek wisata di bali yang bisa anda kunjungi. Kawasan bali dipisahkan menjadi dua yaitu bali selatan dan bali utara. Beberapa objek wisata di bali selatan yang terkenal adalah pantai kuta, akan tetapi bukan hanya bali selatan yang memiliki tempat wisata yang menarik. Bali utara pun memiliki destinasi wisata yang asik untuk anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di bali utara yang bisa anda jadikan referensi untuk menghabiskan waktu liburan anda.

5 Tempat wisata di bali utara

Taman Ayun
Merupakan Pura Ibu bagi Kerajaan Menguwi. Dibangun pada abad ke 17 oleh Raja pertama Kerajaan Menguwi Tjokorda Sakti Blambangan dengan arsitek yang berasal dari Cina.
Taman Ayun
Taman Ayun

Pacung 

Merupakan daerah yang  terletak di daerah ketinggian sebelum Bedugul, tepatnya berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Disini kita bisa melihat pemandangan yang berupa Sawah yang sangat indah dan menawan.


Pacung
Pacung 


Danau Tamblingan & Danau Buyan 
Obyek wisata Danau Tamblingan & Danau Buyan berlokasi di Kecamatan Sukasada 21 km sebelah selatan kota Singaraja. Danau Tamblingan dan Danau Buyan ini seolah-olah danau kembar yang memiliki daya tarik yang sangat mempesona. Danau ini sangat cocok untuk rekreasi air seperti mendayung dan memancing,bagi mereka yang gemar rekreasi dan alam.
Danau Tamblingan & Danau Buyan
Danau Tamblingan & Danau Buyan 

Air Terjun Gitgit  
Obyek wisata ini terletak di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35meter ini sngat asri dan panoramanya pun sangat indah,selain itu airterjun ini juga memilliki tiga air terjun utama,yang tertinggi mencapai 60meter dan merupakan air tertinggi di Bali. 



AirTerjun Gitgit
Air Terjun Gitgit  

Pantai Lovina 

Merupakan obyek wisata yang ada di Bali Utara yang sudah sangat terkenal.Pantai Lovina terletak sekitar 9km dari sebelah barat kota Singaraja.Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini,selain menikmati pantainya yang indah kita juga bisa melihat ikan lumba-lumba yang sangat banyak terdapat dipantai ini.dengan menyewa perahu kita bisa melihat lumba-lumba dengan dekat.


Pantai Lovina
Pantai Lovina

 Itulah 5 Tempat wisata di bali utara yang patut anda jadikan referensi untuk menghabiskan masa liburan dan akhir pekan bersama keluarga anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai keperluan anda sebelum pergi berwisata agar perjalanan liburan anda menyenangkan.

Leave a Reply