Menu

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Menarik

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Menarik

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Jakarta – DKI Jakarta merupakan provinsi khusus ibukota, dimana hiruk pikuk perkotaan dan berbagai macam kesibukan terpusat. Banyak orang yang merasa terbebani oleh kegiatan sehari-harinya, berharap dapat berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Artikel ini membahas pilihan tempat rekreasi yang tepat bersama keluarga.

1. Pulau Pramuka



Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka adalah pusat administrasi dan pemerintahan Kepulauan Seribu. Dan tak dapat dipungkiri, sebagai salah satu pulau dalam gugusan kepulauan ini, Pulau Pramuka memiliki pemandangan alam yang begitu memukau. Dengan pasir pantai putih dan laut yang biru, pengunjung dapat merelaksasikan diri di pulau ini, menenangkan diri dari tekanan yang dirasakan ketika bekerja.

Selain pemandangan yang indah, pulau ini juga terdapat pelestarian penyu sisik. Mulai dari proses bertelur hingga proses pelepasan tukik ke laut. Pengunjung dapat sampai ke pulau ini dengan perahu motor atau kapal nelayan setempat yang berangkat dari pelabuhan nelayan.

2. Pasar Seni Ancol



Wisata yang berlokasi di Jalan Lodan Timur No 7 RW 10 Pademangan ini buka pada jam 10.00-20.00 WIB. Wisata ini terdapat banyak sekali kerajinan yang dibuat oleh beberapa ahli seni dalam berbagai bidang. Pasar ini berada di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

Pengunjung dapat membeli beberapa cenderamata dan beberapa karya seni yang juga dijual. Selain itu pengunjung dapat menikmati beberapa pameran dan galeri yang kadang digelar di area ini. sangat direkomendasikan untuk ke tempat ini, karena akan ada banyak inspirasi yang kita dapatkan didalamnya dan kita akan semakin mengetahui karya seni yang ada di negeri kita, Indonesia.

3. Kidzania



Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak. Bagi yang memiliki adik atau anak, bisa membawanya ke area ini. Tempat wisata ini seperti halnya Disneyland mini yang relatif terjangkau oleh warga Indonesia. Berlokasi di Pacific Palace Mall, di dekat Kantor Polisi Polda Metro Jaya, membuat area ini cukup aman untuk anak anak. Banyak permainan dan sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Dikemas dengan sangat menyenangkan dan nyaman, membuat pengunjung menjadi betah.

Wahana yang terdapat di tempat wisata ini adalah wahana pemadam kebakaran, montir, pembalap, dan masih banyak yang lain yang dapat dimainkan bersama anak-anak, sebagai sarana edukasi dan permainan, serta sarana bagi anak-anak untuk belajar bersosialisasi. Mulai dari balita, batita, anak-anak hingga remaja, dapat merasakan serunya bermain di Kidzania.

4. Wisata Alam Mangrove Angke



Siapa yang mengira, Jakarta memiliki area wisata alam yang cukup indah. Ya, di Wisata Alam Mangrove Angke, yang berlokasi di Jl Garden House Rt.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan ini merupakan wisata alam mangrove yang dikelilingi 3 lokasi hutan mangrove yang berbeda, yaitu Suaka Margasatwa Muara Angke, Hutan Mangrove, dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Namun patut disayangkan, tidak semua hutan wisata dalam lokasi itu dibuka untuk umum, seperti Suaka Margasatwa yang hanya dapat dimasuki setelah mendapat ijin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

Wisata ini menawarkan keindahan hutan mangrove dengan jembatan yang mengelilingi atasnya agar pengunjung dapat dengan nyaman berkeliling di kawasan ini. Pengunjung dapat mengelilingi hutan ini serta berswafoto ria, mengabadikan keindahan alam yang terdapat di kawasan ini.

5. Taman Suropati



Taman yang berada di Jl Taman Suropati RT.05/RW.05 ini buka pada pukul 05.00 hingga 19.00 WIB. Destinasi berlibur yang menawarkan keasrian yang jarang kita temui di kota Jakarta ini memiliki desain yang sangat apik dan rapi, serta dengan suasana yang membuat pengunjung nyaman.

Dengan luas 1,5 kali lapangan sepak bola, area taman ini dapat digunakan untuk melakukan banyak hal seperti bersepeda, jogging, nongkrong, bahkan untuk mengadakan suatu event. Di sekeliling area taman ini juga terdapat beberapa kuliner khas yang dijajakan oleh pedagang kaki lima disekitar taman ini.

Leave a Reply