Menu

5 Tempat Wisata Favorit di Jepang

Tempat Wisata Favorit di Jepang Mengintip Keindahan Negeri Sakura.

Di balik kemajuan teknologi dan kehidupan modern-nya, Jepang masih mempertahankan berbagai nilai budaya tradisional yang sangat dijunjung tinggi. Nilai budaya inilah yang kemudian menjadi salah satu nilai jual dari Jepang. Nah, tidak afdol rasanya jika Anda ke Jepang dan tidak mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Jepang berikut ini.

1. Wisata Jepang Gunung Fuji

gambar tempat wisata favorit jepang Gunung Fuji

Nah, ini dia salah satu landmark dari negara Jepang, Gunung Fuji! Saking terkenalnya gunung kebanggaan dari Jepang ini, gunung ini banyak digunakan sebagai nama merek dagang, di antaranya Fujifilm, FujiTV dan merek lainnya. Gunung ini adalah gunung tertinggi yang ada di Jepang dengan ketinggian sekitar 3,770 mdpl atau sekitar 12,388 kaki. Bentuk gunung ini sangat simetris dan membentuk kerucut sempurna, sehingga hal tersebut yang menjadi salah satu daya tarik dari gunung ini. Oh iya, jangan lupa juga dengan warna putih yang hanya berada pada area puncak gunung. Gunung Fuji merupakan gunung berapi yang didaki oleh sekitar 200,000 orang tiap tahunnya. Data juga menunjukkan bahw 30% di antaranya merupakan wisatawan asing. Anda tertarik untuk menaklukan Gunung Fuji?

2. Wisata Jepang Menara Tokyo

gambar tempat wisata favorit di jepang menara tokyo

Selain Gunung Fuji, Jepang juga memiliki ikon lain terutama untuk kota terkenal di Jepang ini, Tokyo. Menara Tokyo merupakan bukti dari kemajuan kehidupan modern serta teknologi di Jepang. Jika Anda melihat menara ini dengan seksama, mungkin akan mengingatkan Anda pada menara Eiffel di Paris, dan memang rupanya bangunan terkenal tersebut yang menjadi inspirasi dari Menara Tokyo. Bangunan ini merupakan struktur buatan manusia yang paling tinggi kedua di Jepang. Menara Tokyo selain berfungsi sebagai obyek wisata, juga berfungsi sebagai alat komunikasi serta menara observasi. Anda dapat menaiki bangunan ini hingga ke puncak menara untuk menyaksikan pemandangan kota Tokyo dari ketinggian.

3. Wisata Jepang Hiroshima Peace Memorial

gambar dari wisata jepang monumen hiroshima

Tempat wisata favorit di Jepang yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Anda ingat dengan sejarah peperangan antara Jepang dan Amerika yang berakhir dengan dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945? Nah, bangunan ini adalah salah satu peninggalan bersejarah yang tersisa dari tragedi bom atom tersebut. Hiroshima Peace Memorial ini adalah sebuah bangunan untuk memperingati kejadian bom atom tersebut dan berdiri di atas taman memorial Genbaku Dome. Tahukah Anda bahwa bangunan yang masih berdiri tegap hingga sekarang ini adalah satu-satunya bangunan yang masih berdiri setelah bom atom dijatuhkan. Anda dapat mengelilingi obyek wisata ini untuk napak tilas kejadian bom atom tersebut dari berbagai foto, patung, dan lainnya.

4. Wisata Jepang Kuil Todaiji

gambar wisata jepang kuil todaiji

Jepang memiliki bangunan kayu paling besar di dunia, lho! Tidak percaya? Datang saja dan saksikan sendiri megahnya Kuil Todaiji yang berada di kota Nara. Kuil ini sangat baik dalam segi teknik pembangunannya. Kuil ini juga menjadi rumah yang lagi-lagi terbesar di dunia untuk patung Buddha perunggu. Kuil yang berdiri menjulang megah ini semakin dipercantik dengan taman-taman yang indah berikut dengan berbagai jenis satwa liarnya. Ada juga sekolah Kegon Buddhisme di dalam komplek Kuil Todaiji karena dianggap memegang peran penting dalam sejarah Jepang dan Buddha. Uniknya, Anda bisa melihat sejumlah rusa liar yang berkeliaran di taman. Rusa-rusa ini dilepas bebas dengan alasan dipercaya sebagai utusan para dewa Shinto.

5. Wisata Jepang Kiyomizu Dera

gambar tempat wisata jepang kiyomizu dera

Jepang pun ternyata memiliki bangunan candi bersejarah, salah satunya adalah komplek Candi Kiyomizu Dera ini. Candi ini dapat Anda temukan di Kyoto Timur. Dibangun pada tahun 798, bangunan candi meliputi sebuah air terjun yang berada di dalam ruangan dan dialiri dari luar. Hal ini menciptakan nuansa harmonis yang menyatu dengan alam. Uniknya, bangunan candi tidak menggunakan paku satu pun, namun dapat tetap berdiri dengan tegap. Selain itu, candi ini juga digunakan oleh beberapa pengunjung sebagai tempat pengabul keinginan. Cara berdoanya pun terbilang ekstrim, yakni dengan melompat dari tepi yang tingkat keselamatan hidupnya hanya 85,4% saja.

Selain mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Jepang tadi, jangan lupa untuk mencicipi berbagai kuliner khas dari Negara Sushi ini, ya!


paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply