Menu

5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Menjadikan Liburan Anda di Jogja Tidak Terlupakan

5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Menjadikan Liburan Anda di Jogja Tidak Terlupakan

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Jogja Malam Hari – Seperti yang tahu, Jogja memiliki destinasi wisata yang sangat menarik dikunjungi. Begitu pula pada saat malam hari, keindahan kota pelajar ini tetap saja tidak hilang. Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata Jogja malam hari yang jangan sampai Anda lewatkan.

1. Malioboro



Sepanjang jalan Malioboro terkenal sangat legendaris dan populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, bahkan pada malam hari sekali pun. Anda masih akan menemukan banyak tempat belanja maupun tempat kuliner sambil diiringi musik oleh pemusik jalanan yang kreatif.

Kalau Anda lelah berjalan kaki, Anda bisa coba menaiki delman atau becak untuk menikmati keindahan jalan Malioboro. Selain itu, Anda bisa sekedar berfoto-foto ria bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda di sepanjang jalan ini.

2. Tugu Jogja



Tugu Jogja yang menjadi ikon kota Jogja dan tidak begitu jauh dari Malioboro, bisa dijadikan tempat wisata Jogja malam hari Anda selanjutnya. Tempat ini tidak pernah sepi wisatawan dan selalu dipenuhi dengan tempat kulinernya, sehingga bisa menjadi spot kuliner Anda pada malam hari juga.

Yang membuatnya lebih istimewa, Tugu Jogja berada tepat di tengah-tengah 4 persimpangan besar dan juga berada di garis antara Gunung Merapi dengan Keraton.

3. Titik Nol Kilometer Jogja



Titik Nol Kilometer masih termasuk kawasan jalan Malioboro dan menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda pada malam hari. Anda bisa menemukan banyak bangunan tua peninggalan Belanda yang disebut Loji. Liburan Anda ke tempat ini akan semakin meriah, karena Anda akan ditemani oleh berbagai kemeriahan dari bermacam-macam komunitas dan seniman.

Biasanya mereka ada yang berdandan ala hantu, melakukan street dance, bermain musik, dan sebagainya, sehingga tempat wisata Jogja malam hari ini tidak pernah sepi.

4. Alun-alun Kidul atau Alkid



Siapa sih yang tidak kenal dengan mitos 2 pohon beringin besar yang berada di tengah-tengah alun-alun Kidul ini? 2 pohon beringin besar tersebut sangat identik dengan mitosnya yang sudah terkenal oleh kalangan wisatawan. Sebenarnya bukan disebut mitos, karena penduduk setempat hanya mengetahui adanya tradisi Masangin yang dilakukan sejak turun temurun.

Tradisi tersebut menyebutkan, kalau Anda berhasil melewati jalan yang berada di tengah-tengah kedua pohon tersebut sambil menutup mata, maka keinginan Anda akan terkabul. Kalau Anda penasaran, Anda bisa mencobanya pada saat Anda berkunjung ke sana.

Selain terkenal dengan kedua pohon beringin besar itu, di sini juga ada banyak warga yang menawarkan mobil-mobil hias yang dilengkapi dengan lampu warna-warni. Anda bisa menikmati alun-alun Jogja dengan menaiki mobil hias tersebut sambil ditemani oleh lagu-lagu yang sudah dipasang di mobil Anda. Sangat menarik, bukan?

Tidak lengkap namanya kalau tempat wisata Jogja malam hari tanpa adanya tempat kuliner. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa duduk-duduk di lesehan sambil menikmati malam Jogja bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda. Jangan lupa Anda mencoba salah satu makanan khasnya, yaitu wedang ronde yang bisa memberi kehangatan untuk tubuh Anda.

5. Taman Pelangi Monjali



Taman ini terletak di kawasan Monumen Jogja Kembali dan menjadi tempat yang populer untuk para wisatawan. Sebagai salah satu tempat wisata Jogja malam hari, Taman Pelangi menyediakan berbagai macam lampu lampion yang berwarna-warni, seperti lampion bentuk bunga, tokoh kartun, hewan, aneka wayang, bahkan ada yang seperti bangunan keajaiban dunia.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat wahana bermain bagi anak-anak dan dewasa, jadi Anda bisa bermain sepuasnya di Taman Pelangi ini. Harganya pun terbilang murah untuk menikmati keindahan lampu dan bermain di wahana tersebut, karena Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 per orang.

Leave a Reply