Menu

5 Tempat Wisata Kuningan Paling Populer 2016


5 Tempat Wisata Kuningan Paling Populer 2016

5 (100%) 2 votes

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Kuningan – Tempat wisata di Indonesia tentu saja mengundang banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika Anda ingin liburan bersama keluarga buatlah rencana secara matang mengenai destinasi mana yang nantinya jadi tujuan Anda. Jika berbicara soal tempat wisata ada satu daerah di tanah air bisa jadi satu objek tujuan Anda yakni Kuningan.

Kuningan menjadi satu daerah kabupaten di Jawa Barat dengan potensi wisata sangat tinggi terutama dari kawasan wisata alamnya. Tentu hal tersebut menjadi satu tempat tujuan paling menarik dalam waktu liburan bersama keluarga. Anda tidak perlu mencari banyak tempat wisata Kuningan yang paling populer karena kita akan review bersama mana saja destinasi wisata favorit untuk tempat wisata keluarga.

Pemandian Cibulan

Pemandian Cibulan
Satu lokasi wisata paling menarik di Kuningan adalah Pemandian Cibulan. Satu objek menarik untuk wisata keluarga karena dari lokasi tersebut memperlihatkan sejarah peradaban agama Islam di Jawa Barat, tidak hanya itu saja karena usia dari pemandian tersebut diperkirakan sudah sampai ratusan tahun. Jadi sangat menarik bila Anda mengunjungi Pemandian Cibulan lalu menikmati kesegaran airnya bersama-sama sanak keluarga. Untuk mengunjungi Pemandian Cibulan, Anda harus mendatangi Desa Manis Kidul yang bisa diakses dengan mudah memakai alat transportasi berupa roda empat maupun roda dua.

Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai
Jika Anda mencari sebuah destinasi wisata berupa taman cobalah mengunjungi Curug Putri atau biasa disebut Taman Nasional Gunung Ciremai. Sebagai taman nasional tentu saja beragam tanaman dan pohon mampu menjadi objek wisata menarik bagi keluarga Anda. Terdapat spot air terjun yang wajib disaksikan lalu bila merasa tertantang boleh melakukan pendakian ke Gunung Ciremai lalu melihat pemandangan dari atas yang sangat menawan.

Situs Purbakala Cipari

Situs Purbakala Cipari
Tempat wisata Kuningan dengan jumlah pengunjung cukup tinggi berada di Situs Purbakala Cipari yang menjadi satu warisan dari era Megalitikum. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa menyaksikan beragam benda sejarah dari zaman purba. Biasanya wisatawan di situs purba tersebut didominasi oleh kalangan pelajar,tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa melihat apa saja benda paling menarik di situs tersebut.

Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati
Mengunjungi kawasan Kuningan tentu tidak lupa dengan tempat wisata keluarga bernama Linggarjati. Salah satu taman di Kuningan tersebut sangat menarik dan cocok dijadikan satu objek wisata keluarga. Selain memberikan pemandangan alami, ternyata kawasan Linggarjati masih sangat alami dengan adanya taman serta fasilitas kolam renang serta sepeda air dan lain-lain. Lokasi dari taman wisata Linggarjati juga tidak terlalu sulit di jangkau dimana berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Baca juga 5 Destinasi Wisata di Semarang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Balong Cigugur Kuningan

Balong Cigugur Kuningan
Satu lagi kawasan wisata keluarga yang asyik adalah Balong Cigugur Kuningan dimana berada di pinggir jalan raya Cirebon dan tidak jauh dari Taman Purbakala Cipari. Ada beragam kegiatan bisa Anda lakukan bersama keluarga di Baling Cigugur Kuningan tersebut diantaranya berenang, bersantai sembari melakukan terapi pijat Ikan Nilem Mangut serta menikmati cagar budaya berupa nuansa alami dari pepohonan.

Bagaimana menarik bukan? Sebenarnya masih banyak tempat wisata Kuningan yang bisa menghadirkan sensasi liburan lebih seru dan wajib Anda kunjungi. Eksplorasi semua tempat wisata menarik yang ada di daerah Kuningan, karena akan semakin seru jika bersama keluarga ataupun teman mencicipi beragam keunikan dari salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut. Jangan lupa untuk mendokumentasikan beragam aktivitas Anda selama berlibur ke Kuningan.


Leave a Reply