Menu

5 Tempat Wisata Terindah di Dunia yang Terbentuk Oleh Alam

5 Tempat Wisata Terindah di Dunia yang Terbentuk Oleh Alam

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Terindah di Dunia – Setiap belahan dunia pasti memiliki destinasi wisata unggulan masing-masing. Baik yang terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia, maupun hasil dari kreatifitas penduduk sekitar untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah mereka. Hal tersebut wajar mengingat pariwisata merupakan devisa terbaik bagi suatu negara di bawah minyak bumi yang terdapat pada kawasan tertentu.

Destinasi Wisata Eksotis Alami Paling Indah Di Seluruh Dunia

Namun tidak ada yang dapat mengalahkan keindahan destinasi wisata yang terbentuk secara alami. Terlebih pagi para pecinta alam maupun penikmat fotografi. Wisata alam yang dalam prosesnya tidak tercampuri peran manusia adalah secara alami memiliki kemampuan merilekskan pengunjung yang datang. Berikut ini lima daftar destinasi wisata tercantik di dunia :

1. Beachy Head, Inggris



Berlokasi di kawasan Sussex Timur, Inggris, tempat wisata alam yang satu ini berupa tebing kapur putih yang memiliki ketinggian mencapai 165 meter di atas permukaan laut. Tertutupi oleh padang rumput hijau dan di bawahnya terhampar birunya laut membuat pemandangan tebing yang satu ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

Diperkirakan terbentuk sejak 66 juta tahun lalu, wisatawan tidak sekedar dapat menikmati panorama saja di sini, melainkan juga merasakan sensasi berkeliling sekitar dengan menggunakan helikopter sewaan dengan banderol satu juta rupiah saja per jam, relatif sangat murah. Sayangnya, lokasi wisata yang indah ini acap kali disalahgunakan sebagai tempat bunuh diri.

2. Crystalline Turquoise Lake, China



Meskipun Cina saat ini menduduki peringkat pertama dalam permasalahan lingkungan, negara tersebut masih memiliki destinasi wisata yang termasuk dalam daftar terindah di dunia, yakni Crystalline Turquoise Lake yang berlokasi di Taman Nasional Jiuzhaigou. Wisata yang satu ini berupa danau yang hanya boleh dipotret tanpa dijamah demi melindungi kelestariannya.

Tidak sekedar jernih, danau ini juga memiliki permukaan air yang berkilau layaknya kristal, di mana mengilhami penamaan danau tersebut. Sejak tahun 1992, danau ini termasuk dalam cagar alam UNESCO, lalu dimasukkan pula dalam cagar biosfer dunia pada tahun 1997. Crystallline Turquoise Lake dipercaya sebagai mata air paling jernih di China.

3. Aogashima Volcano, Jepang



Gunung vulkanik aktif, sederhananya deskripsi itulah yang tepat menggambarkan Aograshima Volcano yang termasuk dalam wilayah Kepulauan Izu, Jepang. Meski demikian, Aogashima Volcano lebih dari sekedar itu. Bentuknya yang unik menyerupai mangkok pudding terbalik adalah pesona utamanya yang menarik wisatawan berkunjung. Pulau tersebut dapat dicapai dengan menggunakan feri atau helikopter.

Di sana, wisatawan dapat berenang di pantai sekitar pulau dan juga mendaki gunung. Sedangkan di sekitar kawah gunung, terdapat sauna umum dari sumber uap panas kawah yang alami. Faktanya, meskipun menjadi salah satu destinasi wisata alam terindah di dunia, Aograshima Volcano tetap berbahaya dan memerlukan persiapan matang untuk dikunjungi.

4. Antelope Canyon, Amerika Serikat



Berlokasi di Arizona, Amerika Serikat, Antelope Canyon berada di areal Ngarai, atau pertemuan dua tebing yang curam dan berbentuk seperti lembah. Kawasan tersebut terbentuk dari erosi batuan pasir oleh angin dan air, serta banjir bandang. Sepenuhnya terproses secara alami dan membentuk patahan bumi yang eksotis.

5. Love Tunnel, Ukraina



Terowongan unik sekaligus sangat cantik ini bertempat di Klevan, Ukraina. Sebelumnya merupakan sebuah jalur kereta api atau rel, namun kini telah tertutupi dengan tumbuhan hijau merambat yang menyelubungi seluruh terowongan hingga disebut terowongan cinta. Konon pasangan yang melewati terowongan sepanjang lima kilometer ini akan langgeng hingga akhir hayat.

Leave a Reply