Menu

6 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sangat Menakjubkan

6 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sangat Menakjubkan

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Terindah di Indonesia – Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan terbentang dari sabang sampai marauke. Dengan kayanya pulau-pulau yang dimiliki Indonesia, tidak jarang wisatawan luar negeri berlibur sampai ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terindah di Indonesia yang bisa dimasukkan ke dalam daftar rencana liburan Anda.

1. Taman Nasional Kelimutu



Ternyata, tempat wisata terindah di Indonesia yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT ini, sudah sangat terkenal di mancanegara. 3 danau yang terletak di dalam Taman Nasional Kelimutu memiliki keunikan yaitu danau-danau tersebut memiliki warna yang berbeda-beda (mulai dari biru muda, hijau tua, dan merah).

Ketiga warna tersebut dapat berubah secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Misalnya saja, warna biru menjadi cokelat, dari hijau tua menjadi hitam, dari hijau muda menjadi putih, dan sebagainya. Sungguh fenomena yang aneh, bukan?

Menurut kepercayaan penduduk setempat, Danau Kelimutu dipercaya sebagai tempat berkumpulnya roh-roh manusia yang sudah meninggal. Meskipun demikian, keindahan danau tersebut masih menjadi tempat wisata terindah di Indonesia.

2. Kepulauan Raja Ampat



Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan alam yang dimiliki Kepulauan Raja Ampat ini? Tempat wisata terindah di Indonesia yang terletak di Papua Barat ini mempunyai wisata bahari yang sangat menakjubkan, sehingga para traveller menyebutnya sebagai surga dunianya Indonesia.

Kepulauan Raja Ampat memiliki banyak resort pantai yang sangat indah, karena itulah kepulauan ini menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara, meskipun biaya untuk menuju ke sana sangatlah mahal. Pada mulanya, tempat wisata ini dikenalkan oleh media luar negeri, makanya jangan heran kalau Anda akan menemukan banyak tempat penginapan yang dikelola oleh orang asing.

3. Bali



Semua orang pasti sudah tahu kalau Bali merupakan tempat wisata terindah di Indonesia yang sangat terkenal sampai ke luar negeri. Bahkan, orang asing lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia, padahal masih menjadi 1 negara kepulauan. Dengan keindahan alam yang ditawarkan di berbagai wilayah Bali, semakin banyak wisatawan berkunjung ke Bali yang disebut sebagai Pulau Dewata.

Jika Anda berkunjung ke Bali, ada banyak destinasi wisata yang dapat memanjakan mata Anda, terutama pemandangan eksotis pantai, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Sanur, dan lainnya. Kalau Anda tidak ingin ke pantai, Anda bisa berkunjung ke wisata budayanya dan wisata kulinernya. Selain itu, Anda dapat merasakan kehidupan malam yang menarik jika Anda bosan berada di penginapan.

4. Lombok



Lombok merupakan sebuah pulau kecil di wilayah NTB yang menjadi tempat wisata terindah di Indonesia yang tidak kalah indahnya dari landmark Indonesia, yakni Bali. Meskipun hanya pulau kecil, Lombok mempunyai keindahan alam sangat menakjubkan yang tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi ke luar negeri juga.

Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Lombok adalah Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, dan sebagainya. Jangan lewatkan Lombok sebagai rencana liburan Anda, ya.

5. Pantai Pulau Merah



Pantai Pulau Merah terdapat di kaki Gunung Tumpang Pitu, di daerah Banyuwangi. Kenapa disebut Pantai Pulau Merah? Karena kalau ke sana pada saat matahari terbenam dan terbit, Anda akan melihat pasirnya berubah menjadi warna merah. Tentu hal itu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Maka tidak heran, saat sebelum matahari terbit dan terbenam, banyak wisatawan yang bersiap-siap mengabadikan pasir tersebut.

6. Air terjun Madakaripura



Air terjun ini terdapat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di daerah Probolinggo. Salah satu tempat wisata terindah di Indonesia ini, memiliki aliran air yang berbentuk ceruk dan dikelilingi oleh bukit-bukit. Pepohonan yang rimbun dan suara gemericik air dapat membuat Anda seperti menyatu dengan alam di sana.

Leave a Reply