Menu

6 Tempat Wisata Terkenal di Jepang

Jepang menjadi salah satu negara tujuan wisata yang sangat populer dan banyak di idolakan masyarakat dunia. Berwisata di Jepang kita diajak untuk menikmati eksotisme masa lampau sekaligus diajak berlari dalam gugusan modernitas yang begitu menarik. Jepang mampu mempertahankan bangunan sejarah sekaligus budaya masa lalu dalam wujud aslinya dan mampu menjadi semangat untuk menghidupkan masa depan yang sangat di segani di dunia. Banyak tempat wisata di Jepang yang mampu menarik perhatian para wisatawan tingkat dunia. Selain itu Jepang sangat terkenal dengan tingkat kriminalitas yang rendah yang membuat nyaman wisatawan.

A. Tempat wisata di Jepang yang pertama adalah Gunung Fuji dengan ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki). Gunung tertinggi yang memiliki bentuk kerucut dan simetris serta masih dalam kategori gunung aktif ini menjadi salah satu simbol negara Jepang yang terabadikan lewat foto-foto. Wisata pendakian ini sangat menarik minat wisatawan asing dan diperkirakan 200.000 orang mendaki setiap tahunnya. Gunung Fuji telah menjadi tempat wisata primadona di Jepang.

wisata Jepang Candi Budha Kiyomizu-Dera

B. Tempat wisata religi di Jepang juga sangat diminati wisatawan. Candi Budha Kiyomizu-Dera berasal dari tahun 798 terletak di Kyoto Timur. Konstruksi Candi yang dibangun tanpa satu paku pun sangat harmonis dengan alam dengan keberadaan air terjun dalam ruang dengan sumber air dari luar bangunan. Bagi penduduk local, candi ini menjadi tempat permohonan dengan cara ekstrim yaitu dengan cara melompat dari tepi dengan tingkat keselamatan 84 % agar permohonan mereka terkabul. Sedangkan pengunjung modern tidak perlu melakukan hal yang ekstrim tersebut, namun leluasa menikmati jimat, karya seni yang di pamerkan serta tempat-tempat suci dalam candi. Tempat wisata di Jepang ini sangat diminati wisatawan dari luar negeri.

wisata Jepang Kastil Himeji

C. Kastil Himeji menjadi tempat wisata di Jepang yang menarik untuk bernostalgia dengan arsitek terbaik istana di Jepang. Kastil yang dulunya menjadi tempat untuk melawan musuh pada masa feodal dan telah direnovasi berkali-kali selama berabad-abad dengan periode desain yang beragam pula. Kastil yang selamat dalam pemboman perang dunia II dan sering terlihat dalam film-film dalam dan luar negeri. Dengan eksterior menyerupai burung yang akan terbang dan berwarna putih menjadikan Kastil Himeji menjadi tempat wisata terkenal di Jepang.

wisata Jepang Great Budha of Kamakura

D. Wisata Religi berikutnya adalah Great Budha of Kamakura yang merupakan representasi kolosal Amida Budha sebagai tokoh Budha paling terkenal di Jepang. Ikon patung Budha perunggu dari tahun 1252 dengan tinggi 13 meter (40 kaki) dengan berat 93 ton.Patung Budha berukuran besar ini sekarang berada di luar ruang, yang awalnya terletak di kuil kayu yang telah hilang tersapu tsunami pada abad ke 15.

wisata jepang Tokyo Imperial Palace

E. Tokyo Imperial Palace merupakan rumah kaisar Jepang di kekaisaran Tokyo. Tempat ini menjadi pusat administrasi sekaligus museum untuk menampilkan barang-barang seni dan sejarah Jepang. Istana yang dibangun pada reruntuhan istana yang hancur saat terjadi perang. Elemen istana masa lampau tetap dimasukkan oleh arsitektur pada gedung bernuansa modern ini untuk menghormati sisa-sisa masa lampau. Taman tradisional Jepang mengelilingi istana baru ini dan digunakan untuk banyak aktivitas dan sebagai tempat publik dan menerima tamu. Tokyo Imperial Palace menjadi tempat wisata di Jepang yang juga banyak diminati.

wisata jepang Jigokudani Monkey Park

F. Tempat wisata di Jepang yang sangat terkenal di daerah Nagano adalah Jigokudani Monkey Park merupakan sumber air panas yang mengeluarkan uap dan airnya mendidih, serta mengeluarkan tanah beku diabadikan dalam nama Jigokudani yang berarti “Lembah Neraka”. Tempat ini dikelilingi oleh tebing yang curam dan hutan yang dingin. Tempat wisata ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin dan salju menyelimuti taman. Monyet berhamburan dari tebing-tebing menuju sumber air panas dan kembali ke tebing lagi pada malam hari.



paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply