Menu

7 Tempat Wisata di Bali Utara yang wajib dikunjungi

7 Tempat Wisata di Bali Utara yang wajib dikunjungi – Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan  salah satu provinsi di Indonesia ini. Pulau Bali merupakan tujuan wisata yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga terkenal sebagai salah satu destinasi  wisata favorit para turis manca negara dari berbagai belahan dunia. Tak hanya terkenal memiliki tempat-tempat yang indah, Pulau Bali juga terkenal dengan kenyamanan dan keramah tamahan penduduk lokalnya.

Tempat Wisata di Bali Utara

Tempat Wisata di Bali Utara
Taman ayun di Bali utara
Begitu banyak tempat tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi. Setiap tempat wisata memiliki ciri khas dan daya tarik masing masing. Karena keindahan dan keberagaman di pulau ini tak jarang banyak wisatawan berkunjung lagi ke Bali setelah kunjungan pertama mereka. Apakah Anda punya mimpi untuk berwisata ke Bali ?
Salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah wilayah Bali Utara. Sama seperti wilayah lain di Bali, banyak tempat wisata di Bali Utara yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Bali. dan tempat tempat wisata di sini juga tak kalah indah dibanding tempat tempat wisata di wilayah lain. Disini juga ada pantai yang indah yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah kawasan wisata pantai lovina yang terkenal dengan wisata lumba lumbanya.
Berikut beberapa tempat wisata di Bali utara yang wajib dikunjungi , antara lain :

  1. Taman Ayun Dibangun pada abad ke 17 oleh Raja pertama Kerajaan Menguwi Tjokorda Sakti Blambangan dengan arsitek yang berasal dari Cina.
  2. Pacung berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 
  3. Danau Tamblingan & Danau Buyan berlokasi di Kecamatan Sukasada 21km sebelah selatan kota Singaraja.
  4. Air Terjun Gitgit  terletak di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Disini terdapat air terjun tertinggi di Bali. 
  5. Pantai Lovina  terletak sekitar 9km dari sebelah barat kota Singaraja. Desa Munduk
  6. Desa Munduk terletak di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ,Bali. Berada di ketinggian 600 sampai 800 meter diatas permukaan air laut. Kurang lebih 2 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali, atau kira-kira 18 km dari Bedugul. 
  7. Pemuteran Kawasan wisata pemuteran terletak di pesisir barat pulau Bali, lebih kurang 55 kilometer arah barat kota Singaraja, dan 30 kilometer dari pelabuhan Gilimanuk . 

Jangan lupa sebelum pergi liburan, persiapkan dahulu segala perlengkapan Anda dan jangan lupa bawa uang yang cukup. Kemudian kita kunjungi tempat tempat wisata di Bali Utara tersebut.

Leave a Reply