Menu

7 Tempat Wisata di Denpasar Bali yang ramai dikunjungi

7 Tempat Wisata di Denpasar Bali yang ramai dikunjungi – Kota Denpasar merupakan ibukota provinsi  dan pusat bisnis dari Propinsi Bali, jalan jalan di kota ini selalu ramai disesaki oleh masyarakat yang beraktifitas ataupun para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Salah satunya adalah jalan Gajah Mada.  Jalan Gajah Mada sejak awal hingga sekarang dikenal sebagai  pusat bisnis, kantor kantor pemerintah , Bank,  termasuk pasar tradisional Bali yang menjajakan beragam karya seni dari penduduk local bali juga terdapat disini. Dijalan inilah pusat utama nadi perekonomian kota Denpasar.

Tempat Wisata di Denpasar Bali

Tempat Wisata di Denpasar Bali
Simpang Dewa Ruci Denpasar
Tempat wisata di Kota Denpasar  merupakan salah satu sumber pendapatan bagi Kas Pemerintah Daerah. Jika Anda berjalan menelusuri daerah kota, Anda akan disuguhkan dengan  kemacetan yang akan memenuhi ruas-ruas  jalanan karena banyaknya wisatawan dan penduduk yang beraktifitas melalui Jalan Gajah Mada.
Jika Anda berwisata ke kota Denpasar Anda akan menjumpai sebuah  sebuah patung di simpang Dewa Ruci atau sering disebut simpang siur, yang merupakan penanda  gerbang masuk ke Denpasar jika Anda menuju Kota Denpasar melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Dahulu simpang Dewa Ruci biasanya selalu terjadi kemacetan, tapi hal tersebut telah teratasi setelah  lalu lintas tempat ini ditata dengan adanya under pass. Bahkan semakin memperindah tempat ini dan kadang dijadikan sebagai tempat wisata di Denpasar saat mereka mengunjungi kota ini.
Kota Denpasar pernah dijadikan pusat pemerintahan bagi Tingkat II Badung yang sekarang telah dipindah ke Senpidi maupun bagi Pemerintahan Tingkat I Bali, sehingga kota Denpasar merupakan kota di Bali dengan pertumbuhan  sangat cepat, baik dari segi pembangunan fisik, ekonomi, maupun sosial budaya. Tapi walaupun demikian berkembang sebagai daerah perkotaan yang maju kehidupan sosial kemasyarakatan yang menyangkut gotong royong, dan yang menyangkut  aturan adat masih terjaga lestari. Itulah yang mendorong tempat wisata di Denpasar ramai dikunjungi oleh wisatawan.
Jika Anda beserta keluarga berencana berlibur ke kota Denpasar, ada beberapa tempat menarik di kota Denpasar yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. 
  1. Taman Budaya Art Center, 
  2. pasar tradisional Badung,  
  3. pasar seni Kumbasari, 
  4. Museum Bali,  
  5. Jagatnatha,  
  6. Monumen Bajra Sandhi, 
  7. Pantai Kuta.

Itulah beberapa tempat wisata di Kota Denpasar Bali, semoga bisa menjadi referensi wisata Anda. 

Leave a Reply