Menu

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Timur Terpopuler dan Terbaik 2018

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Timur Terpopuler dan Terbaik 2018

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Jawa Timur – Sebagai orang Jawa tentunya Anda sudah kenal dengan Provinsi Jawa Timur dan berada di ujung timur Pulau Jawa. Provinsi Jawa Timur ini juga sangat dekat dengan Pulau Dewata Bali. Di sini, terdapat banyak sekali tempat wisata di jawa timur yang sangat terkenal dan terpopuler, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata malam, hingga wisata budaya. Hampir semua tempat wisata ini tersebar merata di setiap wilayahnya. Nah, di manakah tempat wisata di Jawa Timur yang sangat populer ini ? Simak penjelasan di bawah ini.

Kawasan Wisata Gunung Bromo



Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo yang cantik ini ? Keindahan Gunung Bromo memang sudah di kenal hingga dunia internasional. Gunung ini terletak di Kabupaten Probolinggo dan memiliki ketinggian hingga lebih dari 2300 mdpl. Jika Anda berada id isni terdapat 3 pesona yang harus Anda coba.

Pertama, Anda bisa mencoba untuk berjalan di kaldera pasir di Bromo, sehingga akan terasa berjalan di gurun pasir. Kedua, Anda bisa menlihat dan mengabadikan pemandangan yang sangat indah, terutama di Gunung Penanjakan Satu dan Dua di mana Anda bisa melihat pemandangan yang indah. Terakhir, Anda bisa mencoba untuk menaiki kuda di kawasan ini. Seru bukan ?

Kawah Ijen



Obyek wisata yang terletak di Kabupaten Banyuwangi ini juga sama terkenalnya dengan Gunung Bromo. Di sini, Anda bisa melihat sebuah fenomena alam yang sangat menakjubkan, yaitu adanya blue fire atau api biru. Untuk melihat api biru ini, Anda harus melihatnya langsung di kawah Gunung Ijen sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Meskipun di anggap berbahaya, banyak masyarakat sekitar yang bekerja sebagai penambang belerang di kawah ini.

Jatim Park



Jatim Park ini terletak di kota malang da di kenal sebagai wisata untuk keluarga. Pada dasarnya Jatim Park ini terbagi menjadi 2 bagian. Pertama yaitu Jatim Park 1 yang berisikan dengan wahan permainan yang sangat seru dan sayang untuk di lewatkan. Di Jatim Park 2, Anda bisa wisata edukasi yaitu Batu Secret Zoo yang berisi satwa dari seluruh dunia serta Museum Satwa dengan koleksi hewan yang telah diawetkan.

Pantai Klayar



Objek wisata yang berada di Pacitan ini sangat terkenal di telinga wisatawan. Bahkan saking populernya, terdapat sebuah lagu yang berjudul Pantai Klayar. Di sini Anda bisa melihat pemandangan lautdari atas batu karang yang ada di sekitar pantai. Di sini Anda tidak bisa bermain air atau berenang di karenakan ombak yang cukup ganas.

Gili Labak



Bagi Anda yang hobi snorkeling dan melihat pemandangan terumbu karang yang cantik maka Anda bisa melihatnya di laut Gili Labak yang terletak di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. Sekilas, Gili Labak sangat mirip dengan Gili Trawangan yang berada di Kota Lombok, Nusa Tenggara Timur. Di sini Anda juga bisa menikmati keindahan pantainya yang masih sangat alami serta ketenangan yang sangat damai. Cocok bagi Anda yang menginginkan relaksasi tubuh dan pikiran yang penat.

Taman Nasional Baluran



Kawasan ini memiliki luas sekitar 25.000 hektare dan berada di wilayah Situbondo dan Banyuwangi. Di sini terdapat sekali spesies binatang, mulai dari macan tutul, rusa, banteng, kerbau liar, dan sebagainya. Taman Nasional Baluran ini terbagi menjadi beberapa bagian. Petama adalah kawasan pegunungan yang terdapat banyak pepohonan dengan puncak tertingginya yaitu Gunung Bauran. Kemudian di bagian bawah terdapat hutan mangrove dan hutan musim yang sangat luas, serta pantai dan sabana yang menghijau.

Leave a Reply