Menu

Cara Booking Tiket Garuda Online yang Mudah

Bagi anda yang hobi berpergian ataupun sedang merencanakan untuk pergi ke suatu tempat entah untuk berwisata ataupun keperluan lainnya, pesawat menjadi salah satu pilihan transportasi untuk memudahkan proses berpergian anda. berpergian menggunakan pesawat memberikan banyak kemudahan bagi anda, selain waktu berpergian yang lebih cepat juga kenyamanan yang diberikan lebih dari transportasi lainnya. Salah satu maskapai pesawat terbang terpercaya Indonesia adalah Garuda Indonesia. Booking tiket Garuda online merupakan sebuah tahap reservasi booking pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia yakni sebuah tahap memasukkan data calon penumpang ke dalam sistem maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang akan disimpan pada data berupa code booking atau nomor tiket yang digunakan ketika berangkat menggunakan pesawat ini. 

Untuk melakukan booking tiket Garuda online ada cara mudah yang dapat anda lakukan tanpa harus mengunjungi agen tiket penerbangan. Anda dapat melakukannya sendiri dimanapun anda berada. Berikut akan dipaparkan panduan ataupun tahan dalam melakukan booking tiket Garuda Indonesia secara online. Berikut penjelasannya :

cara booking tiket garuda


1. Sebagai langkah pertama booking tiket Garuda online adalah dengan mengunjungi website resmi garuda Indonesia yakni pada laman www.garuda-indonesia.com secara online. Maka akan ditampilkan halaman website resmi garuda Indonesia pada bagian beranda. Pada tampilan awal tersebut akan terdapat kolom pencarian pada bagian kiri sebagai tampilan kolom pencarian data resmi. Pada kolom tersebut pilihlah penerbangan yang akan anda lakukan. Pilih “return penerbangan” dari dan keamanan tujuan berpergian anda. pilih tanggal berangkat dan tanggal kembali, kelas yang anda inginkan serta klasifikasi usia anda. setelah terisi semua maka klik tombol “cari”.

garuda online

2. Setelah itu anda akan masuk pada tampilan pencarian penerbangan sebagai langkah kedua booking tiket Garuda online. Pada tampilan ini anda akan disuguhkan pada menu jadwal penerbangan sesuai dengan data yang telah anda masukkan. Pada tampilan ini anda akan diberikan jadwal mulai dari nomor penerbangan, jam penerbangan, rute penerbangan dan harga tiket pesawat. Setelah anda memilih jam penerbangan serta harga tiket maka anda tinggal klik tombol “Berikut” maka anda akan masuk pada tampilan “periksa harga dan jadwal perjalanan anda”. pada tampilan tersebut periksa kembali pilihan anda. jika sudah benar langkah selanjutnya adalah reservasi booking.

cara booking

3. Pada tampilan reservasi booking merupakan tampilan “tambah data penumpang” sebagai bagian booking tiket garuda online yang mengharuskan anda untuk mengisi data jenis kelamin, nama depan dan nama belakang sesuai dengan identitas serta data jika anda mempunyai kartu Garuda Frequent Flyer. Jika kolom tersebut sudah terisi maka anda akan dilanjutkan pada kolom berikutnya yakni kolom “pengaturan perjalanan” dan kolom “data kontak”. Pada kolom “pengaturan perjalanan” maka anda akan diberikan kolom seperti halnya pada kolom “tambah data penumpang” sedangkan pada kolom “data kontak” anda diminta untuk mengisi alamat email, handphone yang dapat dihubungi, telepon rumah atau kantor. Kontak tersebut akan digunakan sebagai pemberitahuan ketika reservasi booking tiket online berhasil.

tiket garuda online

4. Setelah pengisian data penumpang selesai maka anda akan dilanjutkan pada tahap pembayaran. Setelah mengklik “Lanjutkan ke pembayaran” maka anda akan masuk pada tampilan “masukkan data pembayaran dan beli” yang memberikan pilihan untuk melakukan penawaran pembayaran baik melalui kartu kredit, Klik BCA, atau mandiri Clickpay. Setelah mengisi pilihan cara pembayaran maka anda diberikan “syarat dan ketentuan atau aturan tarif”. Setelah membaca aturan yang diberikan, klik kotak saya mengerti dan klik beli. Tunggulah sebentar maka akan muncul tampilan berkedip seperti tampilan hitam yang menandakan bahwa booking tiket garuda online anda telah berhasil. 

cara booking tiket garuda

Itulah langkah mudah dalam booking tiket Garuda online yang dapat anda gunakan ketika ingin memesan tiket pesawat untuk berpergian menggunakan Garuda Airline. Pada langkah yang ditampilkan tersebut lebih pada reservasi booking tiket Garuda dengan cara online belum sampai pada tahap pembayaran confirm reservasi atau issued. Jika anda masih ragu ataupun belum mengerti dengan panduan yang diberikan tersebut maka anda dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply