Menu

Destinasi: Habiskan Malam di Cappadocia Nonton Pertunjukan Cahaya Keren!

Habiskan Malam di Cappadocia Nonton Pertunjukan Cahaya Keren!

Zelve – Selain balon udara, wisata ke Cappadocia traveler bisa melihat pertunjukan cahaya keren. Pertunjukan ini mengisahkan tentang sejarah panjang negara Turki.

Banyak tempat wisata di Cappadocia, salah satunya yaitu kota bersejarah di Turki. Anda akan bisa menyaksikan bagaimana sejarah Cappadocia dan Turki mulai dari zaman pra sejarah, zaman romawi, zaman kesultanan Usmaniyah hingga negara Turki ini menjadi Republik, melalui light show alias pertunjukan cahaya.

Sajian light show sejarah Turki, di sebuah bebatuan di Zelve, di kawasan wisata Cappadocia. Permainan sorot lampu yang menampilkan sejarah Turki ini, hanya bisa disaksikan pada malam hari.

Untuk bisa melihat Light Show di alam terbuka, traveler perlu mempersiapkan pakaian yang hangat atau tebal. Jika tidak, bisa dipastikan kalian akan menggigil!

Menonton pertunjukan cahaya di Zelve, Cappadocia (Rois/detikTravel)Foto: Menonton pertunjukan cahaya di Zelve, Cappadocia (Rois/detikTravel)

Suhu udara di Zelve sangat dinginnya, suhunya bisa mencapai 6 derajat celcius. Tempat duduk bagi penonton pun bukan dari tembok atau kayu, tapi menggunakan matras yang berbusa.

Penampilan seni sorot lampu yang menampilkan sejarah Turki mulai dari pra sejarah mengenai beberapa gunung berapi yang meletus di kawasan Cappadocia. Gunung berapi yang erupsi dan mengeluarkan lava, hingga membentuk bebatuan seperti saat ini, yang sudah mencapai ribuan tahun lamanya.

Turki saat dipimpin Kesultanan Usmaniyah (Rois/detikTravel)Foto: Turki saat dipimpin Kesultanan Usmaniyah (Rois/detikTravel)

Kemudian menampilkan sejarah bagaimana orang-orang tinggal di gua-gua dari bebatuan volkano. Light show tersebut juga menampilkan kondisi di era kerajaan Hitit dari Persia. Kerajaan Romawi Timur hingga Kesultanan Usmaniyah.

Penampilan lampu warna-warni yang menggambarkan sejarah Turki ini, juga menampilkan Presiden pertama Turki, Ataturk, dan bendera Turki. Serta menampilkan Cappadocia, yang menjadi tempat sejarah dan wisata seperti Kapadosia Balon.

Presiden pertama Turki, Ataturk (Rois/detikTravel)Foto: Presiden pertama Turki, Ataturk (Rois/detikTravel)

(wsw/wsw)

Leave a Reply