Menu

Destinasi: Justru Cantik Saat Musim Dingin, Ini Taman Bunga Jepang

 Justru Cantik Saat Musim Dingin, Ini Taman Bunga Jepang

Kanazawa – Taman bunga Jepang umumnya cantik saat musim semi. Bukan hanya musim semi, sebuah taman bunga di Kanaza justru tambah cantik saat musim dingin, Kenrokuen.

detikTravel mendapat undangan dari Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Cathay Pacific untuk berkunjung ke jepang baru-baru ini, salah satu tempat yang dikunjungi adalah Kenrokuen. Kenrokuen adalah satu dari tiga taman besar yang menjadi kebanggaan Jepang yang terletak di Kanazawa.

Taman ini disebut-sebut sebagai yang paling indah oleh masyarakat setempat. Saat musim dingin Kenrokuen ini tertutup oleh salju putih tebal dan menjelma menjadi ‘surga beku’.

Meski di musin dingin, taman Kenrokuen tetap dipenuhi oleh pengunjung. Traveler diharap membawa pakaian hangat karena suhu bisa turun mencapai di bawah nol derajat celsius

Bunga ume yang cantik di musim dingin (Firdaus/detikTravel)Bunga ume yang cantik di musim dingin (Firdaus/detikTravel)

Kenrokuen berada pada dataran tinggi. Dari atas taman pengunjung bisa melihat pemandangan kota Kanazawa yang indah.

Hanya bunga ume yang bisa tumbuh mekar di taman saat musim dingin. Karena sifatnya itu bunga ume sering dikaitkan sebagai simbol ketabahan.

Sebagian besar air kolam juga ikut membeku. Di sana ada jembatan batu yang bisa membawa traveler melintasi kolam. Jembata ini juga menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Pohon-pohon yang diberi tambahan tali (Firdaus/detikTravel)Pohon-pohon yang diberi tambahan tali (Firdaus/detikTravel) Foto: Firdaus/detikTravel

Untuk melindungi dahan pohon dari beratnya tumpukan salju, staf taman sengaja memasangkan tali sebagai penunjang tambahan. Setiap pohon di taman setidaknya berumur lebih dari 100 tahun sehingga dipandang sangat berharga. Wow!

Di musim panas, semi dan gugur pengunjung dapat menggunakan air keran yang telah disediakan di taman untuk minum. Namun pada musim dingin, keran ini ikutan beku juga.

Kota Kanazawa juga terkenal sebagai kota Geisha. Ada beberapa tempat di sana yang membuka penyewaan kostum Geisha. Pengunjung bisa mennyewa pakaian ala geisha dan berjalan mengelilingi kota lho!

Kostum Geisha yang disewakan (Firdaus/detikTravel)Kostum Geisha yang disewakan (Firdaus/detikTravel) Foto: Firdaus/detikTravel

(bnl/bnl)

Leave a Reply