Menu

Destinasi: Libur Long Weekend ke Jember Makin Asyik, Bisa Selfie 3D di Stasiun

 Libur Long Weekend ke Jember Makin Asyik, Bisa Selfie 3D di Stasiun

Jember – Liburan long weekend ke Jember, bisa dipastikan akan makin asyik. Itu karena ada fasilitas baru selfie 3D di ruang tunggu Stasiun Jember. Asyik dan seru!

Sedikit hal yang bisa dilakukan calon penumpang ketika menunggu datangnya kereta api di stasiun. Rasa bosan dan jenuh bisa saja dialami. PT. KAI Daops IX Jember pun menangkap keluhan itu.

Oleh sebab itu, dibuatkanlah fasilitas selfie 3 dimensi (3D) di ruang tunggu stasiun Jember. Lukisan 3D ini terpasang di stasiun Jember sejak hari ini, Jumat (23/12/2016).

Calon penumpang yang sedang berada di stasiun bisa menggunakan fasilitas itu untuk berfoto selfie. Kepala Daops IX Jember Rusi Haryono menjelaskan, lukisan 3D ini memang diperuntukkan bagi calon penumpang atau keluarga penumpang yang menunggu di stasiun.

“Tujuannya, agar mereka tidak bosan menunggu di stasiun. Fasilitas ini juga gratis,” kata Rusi kepada detikTravel yang juga mencoba fasilitas selfie 3D itu.

Kepala Daops IX Jember Rusi Haryono dan jajarannya mencoba fasilitas baru ini (Yakub/detikTravel)Foto: Kepala Daops IX Jember Rusi Haryono dan jajarannya mencoba fasilitas baru ini (Yakub/detikTravel)

Pada lukisan itu digambarkan adanya seorang raksasa perempuan yang memegang kamera di terowongan Mrawan, yang berada di Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Terowongan tersebut dianggap merupakan ikon di Daops IX Jember.

“Sampai saat ini Terowongan Mrawan menjadi tempat wisatawan untuk ber-selfie saat kereta api memasuki terowongan. Selain menjadi ikon di stasiun Jember, terowongan ini juga menjadi ikon di wilayah Daops IX Jember,” paparnya.

Sementara salah seorang penumpang di stasiun Jember, Anik Kusmandani (35) mengaku senang dengan adanya fasilitas tersebut. Biasanya, setiap menunggu kereta api di stasiun, ia hanya duduk sambil sesekali bermain handphone.

“Sekarang lebih asyik dan tidak membuat saya merasa bosan lagi. Kebetulan saya juga hobi selfie, jadi kalau ada fasilitas ini tentu sangat menyenangkan untuk saya,” katanya.

Pasangan wisatawan ini juga tak mau kalah selfie 3D di Stasiun Jember (Yakub/detikTravel)Foto: Pasangan wisatawan ini juga tak mau kalah selfie 3D di Stasiun Jember (Yakub/detikTravel)

(wsw/wsw)

Leave a Reply