Menu

Destinasi: Luar Biasa Aneh, Jepang Punya 'Kuil Bra' yang Misterius

Luar Biasa Aneh, Jepang Punya Kuil Bra yang Misterius

Ibaraki – Negeri Sakura Jepang punya banyak kuil yang menawan. Namun, belakangan tengah heboh akan kuil bra yang misterius.

Kuil itu pun tengah menjadi perbincangan di kalangan traveler urban Jepang yang sering mencari tempat yang telah ditinggalkan atau dikenal sebagai ‘Haikyo’. Diketahui, kuil bra itu bertempat di sebuah bekas kuil yang sudah tidak digunakan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (4/1/2017), sejumlah media koran hingga televisi dan online Jepang pun tengah ramai membicarakan kuil tersebut. Alasannya, karena keberadaan kuil yang misterius dan sedikit menyeramkan.

Diberitakan oleh media lokal Jepang Rocket News 24, kabarnya kuil bra itu terletak di prefektur Ibaraki yang berjarak sekitar satu jam dari Tokyo.

Dari sejumlah foto yang banyak beredar di dunia maya dan sosmed Twitter, tampak tangga kuil yang sudah ditinggalkan dan mulai ditumbuhi ilalang. Suasana serupa pun tidak jauh beda dari pekarangan kuil yang juga telah terbengkalai.

Keanehan pun semakin menjadi ketika masuk ke dalam bangunan kuil. Bayangkan saja, ada banyak bra dan lingerie yang menjuntai di dinding dan langit-langit kuil. Entah siapa yang memasangnya.

Bahkan dalam salah satu foto yang beredar di internet, ditemukan sebuah note kertas berisi sejumlah pertanyaan dalam bahasa Jepang yang ditujukan bagi pengunjung kuil. Kabar lainnya, kuil bra itu merupakan sebuah display seni.

Namun yang lebih mengerikan, tampak juga sejumlah foto wanita dan namanya yang tertempel di dinding dan langit-langit kuil. Belum lagi ada sebuah boneka telanjang yang tengah dipaku ke tembok. Tidak jelas apa motivasinya.

Konon kabarnya keberadaan kuil bra itu mulai muncul ke publik sekitar enam tahun lalu. Dijelaskan dalam salah satu postingan fotonya seperti diberitakan media World of Buzz.

Tentu bukan rahasia umum, kalau Jepang punya banyak sisi gelap yang sering terlewat dari mata orang awam. Kuil bra ini pun merupakan salah satu contoh saja, mengingat ada banyak tempat aneh serupa di Jepang yang mungkin saja belum diketahui publik dan tetap misterius..

(rdy/rdy)

Tags:,

Leave a Reply