Menu

Destinasi: Palau di Pasifik Hanya Ingin Turis Kaya Saja

Palau di Pasifik Hanya Ingin Turis Kaya Saja

JakartaLiburan ke Palau, negara kepulauan di Samudera Pasifik memang mengasyikkan. Namun, kamu harus cukup berkantong tebal jika ingin mengunjungi negara ini.

Republik Palau akan meluluskan secara hukum, hotel baru yang berbintang lima saja. Dihimpun detikTravel dari berbagai media, Selasa (1/17/2017) Presiden Palau Tommy Remengesau, berencana merealisasikan hal tersebut.

Taktik baru ini merupakan bagian dari strategi pariwisata Republik Palau yang lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas. Diharapkan dengan adanya rencana ini akan mengurangi jumlah pengunjung dan hanya menarik wisatawan kaya saja!

Jika Anda membayangkan perjalanan ke Palau, tiket pesawatnya memang sangat mahal. Negara kepulauan Pasifik ini berharap untuk mengeluarkan undang-undang baru yang hanya mendorong wisatawan kaya saja untuk liburan di sana.

Ilustrasi Kepulauan PalauIlustrasi Kepulauan Palau (Thinkstock)

Pembangunan hotel baru pun akan dilaksanakan dengan tahapan yang super ketat. Namun, sebagai imbalannya pemerintah akan memberikan keringanan dalam pajaknya.

Investor yang datang ke Palau diharapkan akan membawa sendiri mengenai rancangan sistem tata kelola pengolahan air dan cadangan energi. Jika ada pembangunan infrastruktur seperti membuka jalan, maka investorlah yang akan mengerjakannya sendiri.

“Sebagai imbalannya, kami akan memberikan mereka keringanan pajak yang diperlukan dan pembebasan pajak bagi mereka,” kata Presiden Remengesau.

Menurut beberapa laporan, peraturan perundang-undangan baru itu muncul sebagai akibat dari peningkatan pariwisata dari China selama beberapa tahun terakhir. Paket wisata dari negara ini melihat sejumlah besar pengunjung berasal dari China.

Pemerintah Palau mengklaim telah terjadi efek negatif pada lingkungan sejak adanya dua penerbangan ke Palau dari China. Ia mengatakan pula bahwa jumlah turis menurun dalam sementara waktu ini, namun belanja turis yang naik.

“Ini menegaskan arah pariwisata kami mengurangi dan menarik wisatawan yang menghabiskan uang lebih banyak yang setara dengan uang pajak. Kami akan ciptakan wisata yang berkualitas daripada kuantitas untuk membuat tujuan wista kelas atas dan bernilai tinggi,” kata Remengesau.

Traveler tertarik mengunjungi aneka pulau eksotik di Palau. Ayo menabung dong untuk pelesir di sana? (msl/wsw)

Leave a Reply