Menu

Garuda Wisnu Kencana Objek wisata Favorit di Bali

Garuda Wisnu Kencana Objek wisata Favorit di Bali – Bali merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bali merupakan tempat favorit untuk menghabiskan masa akhir pekan atau hari libur seperti libur nasional ataupun libur sekolah. Bali memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana 

Garuda Wisnu Kencana GWK
Garuda Wisnu Kencana GWK
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sering disebut GWK, merupakan sebuah taman wisata di sebelah selatan pulau Bali. Taman wisata GWK ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kurang lebih 40 kilometer di sebelah selatan dari Kota Denpasar, Bali. Area Taman Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 263 meter di atas permukaan laut.
Di kawasan objek wisata GWK  Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana juga terdapat Patung Garuda yang tepat berada di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza, di mana patung dengan tinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Garuda Plaza menjadi titik tengah dari sebuah lorong besar yang berukir batu kapur yang luasnya mencapai 4000 meter persegi dari ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pemandangan ruang tersebut semakin eksotis dengan adanya pilar-pilar batu kapur kolosal dan patung Lotus Pond Garuda. Lotus Pond juga mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat untuk mengadakan acara besar berskala internasional karena mampu menampung 7000 orang penonton.
Ada beberapa tempat menarik di kawasan objek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( GWK ) yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke tempat ini, antara lain :

  • Tirta Agung
  • Amphitheatre
  • Indraloka Garden
  • Street Theater
  • Lotus Pond
  • Wisnu Plaza

Leave a Reply