Menu

Hendak Berlibur Jauh? Hilangkan Trauma Naik Pesawat Dengan Cara Ini. -Tips Wisata

Bepergian dengan naik pesawat terbang merupakan hal yang lumrah saat ini. Terutama di suasana mudik Lebaran seperti sekarang. Uniknya, walaupun terkadang seseorang sudah sering bepergian menggunakan pesawat terbang, namun masih saja merasa takut.

Berbagai macam pikiran buruk menghantui setiap kali naik pesawat terbang. Akibatnya muncul perasaan tidak nyaman. Padahal penerbangan dengan jam terbang yang lama membutuhkan kekuatan fisik yang fit.

Apalagi jika Anda terbang melintasi benua yang bisa membuat tubuh Anda jetlag. Dilansir dari www.indiatimes.com, berikut adalah cara efektif untuk menekan rasa takut saat naik pesawat terbang.

1. Buat tubuh Anda rileks

Membuat tubuh Anda rileks merupakan kunci utama agar Anda nyaman saat naik pesawat. Segera begitu lampu tanda penggunaan seat belt dimatikan, atur napas Anda hingga membuat Anda rileks. Buang jauh-jauh segala macam pikiran buruk.

2. Lakukan aktivitas favorit

Penerbangan dengan jam yang panjang selain membuat Anda bosan juga bisa membuat Anda semakin stres terutama bagi Anda yang takut naik pesawat.

Jika Anda mengalaminya, kenapa Anda tidak mengisinya dengan melakukan aktivitas favorit seperti membaca buku, mendengarkan lagu, atau menonton film? Selain mampu menghindarkan Anda dari pikiran yang negatif, aktivitas tersebut mampu membunuh kebosanan.

3. Ketahui badan pesawat yang Anda gunakan

Saat naik pesawat, Anda juga perlu tahu tentang badan dari pesawat Anda termasuk di mana pintu darurat terdekat. Dengan mengetahui hal tersebut, maka pikiran Anda bisa sedikit lebih tenang jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu dalam penerbangan yang Anda tumpangi.

4. Jangan terlalu khawatir dengan turbulence

Sebagian besar orang takut dengan turbulence. Saat turbulence terjadi, mereka berpikiran bahwa ada yang salah dengan pesawat yang mereka naiki. Padahal turbulence wajar terjadi sama seperti saat Anda naik mobil dan kemudian mobil bergoyang saat melewati jalan yang tidak mulus.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply