Menu

Informasi menarik buat yang ingin wisata bersama anak di Bali

Banyak sekali tempat wisata anak di Bali yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda untuk menghabiskan masa liburan. Selain untuk melepaskan penat setelah melakukan aktifitas setiap hari dengan beban yang menumpuk, berlibur juga bisa memberikan tambahan edukasi kepada keluarga khususnya anak-anak. Bali memang terkenal dengan objek-objek wisata yang menarik, ada yang tersedia untuk keluarga, dewasa ataupun anak-anak.

Tempat wisata anak di Bali

Berikut beberapa objek wisata anak di Bali yang patut anda jadikan sebagai referensi untuk tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga anda.
1. Bali Bird Park
Lokasinya di Singapadu, di jalan menuju ubud. Dari daerah Kuta, tempat ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 1 jam. Koleksi burung di tempat ini dibagi berdasarkan asal burung , misalnya afrika, papua, sulawesi, dan lain-lain. Selain itu juga ada koleksi hewan-hewan reptil seperti buaya, ular dan berbagai reptil lain bisa dilihat dan dikenalkan untuk anak anda..
Bali Bird Park
Bali Bird Park
2. Bali Safari and Marine Park
Mirip dengan Taman safari Indonesia di Bogor, Bali safari and marine park adalah salah satu kebun binatang yang terbesar di Bali. Terletak di desa Serongga, Gianyar, di jalan utama denpasar menuju Karangasem / Klungkung, kira kira 1-1,5 jam perjalanan dari kuta / Denpasar. Di sini binatang mulai dari berbagai koleksi ikan dari ikan arwana sampai Piranha terdapat di Marine park. Gajah, Harimau,Kuda Nil, Zebra,Simpanse, bisa anda jumpai saat anda naik kendaraan Safari mengelilingi Bali Safari.
Bali Safari and Marine Park
Bali Safari and Marine Park
 3. Taro Elephant Safari Park and Lodge
Taman gajah terluas di Bali dan sudah mendapat pengakuan internasional. Diprakarsai oleh Nigel Mason, Elephant Park ini  berlokasi di Taro , Ubud, kira kira 1,5 – 2 jam perjalanan dari Kuta / Denpasar. Dengan konsep konservasi yang sangat baik, taman gajah ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat anda mengajak anak ke Bali. Gajah di sini juga dilatih untuk menunjukkan ketrampilan mereka (Talent Show)  seperti bermain atau melukis.
Taro Elephant Safari Park and Lodge
Taro Elephant Safari Park and Lodge
4. Bakas Elephant Park
Dengan tempat yang lebih kecil dibanding Taro, tempat ini menawarkan harga yang lebih murah, dan yang unik, menawarkan paket jalan jalan dengan gajah ke pemukiman penduduk dan sawah sawah di daerah Bakas. Masih di satu area dan satu pengelolaan, terdapat juga aktifitas adventure yang lain seperti Bakas Rafting, Bakas cycling dan beberapa aktifitas petualangan yang dikelola oleh Bakas Adventure.
Bakas Elephant Park
Bakas Elephant Park
5. Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa
Disebut Turtle Island dalam promo promo wisata. Tapi sebenarnya bukan pulau, melainkan daerah bakau dengan penangkaran penyu. Di sini anda bisa melihat penyu mulai dari telor, bayi dan sampai dewasa. Anda bisa memberi makan penyu dan berfoto bersamanya.
Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa
Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa
6. Kapal selam odyssey Submarine di Bali
Di indonesia, mungkin cuma di sini ada wisata kapal selam. Berlokasi di Labuhan amuk, dekat Padangbai , 2 jam ke arah timur dari denpasar, wisata ini menawarkan pemandangan bawah laut dengan terumbu dan ikan ikan cantik , tanpa harus basah. Kapal selam ini berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.
Kapal selam odyssey Submarine di Bali
Kapal selam odyssey Submarine di Bali
7. Waterboom Bali
Main air selama 1 hari dan nikmati berbagai permainan di dalamnya. Lokasinya di jalan kartika plaza kuta, sangat dekat dengan keramaian pantai kuta.
Waterboom Bali
Waterboom Bali
8. Bali zoo park
Kebun binatang di daerah Singapadu Ubud. merupakan tempat wisata dan penelitian hewan-hewan langka.
Bali zoo park
Bali zoo park
9.Bali camel safari
Wisata naik unta di pantai nusa dua layak dicoba. Pantai yang indah walau sedikit panas, asyik dinikmati dengan hewan padang pasir ini
Bali camel safari
Bali camel safari
10. Lumba lumba di lovina
Lumba lumba di alam bebas, pantai lovina , cuma muncul di pagi hari, dan kita harus naik perahu untuk mengejarnya. lovina memang agak jauh, terletak 3 -4 jam dari denpasar. Memang perlu keberuntungan agar kita bisa menyaksikan gerombolan lumba-lumba tersebut.
Lumba lumba di lovina
Lumba lumba di lovina

Itulah beberapa tempat wisata anak di Bali yang bisa anda jadikan referensi tempat wisata anda di akhir pekan. Selain berwisata edukasi juga perlu diberikan untuk anak agar mereka mengerti dan memahami alam.

Leave a Reply