Menu

Jalan-jalan seru ke tempat wisata Negara Bali (Jembrana)

Objek wisata negara bali merupakan salah satu detinasi wisata yang patut anda kunjungi saat anda berwisata ke Pulau Bali. Negara (jembrana) memiliki banyak sekali objek-objek wisata yang patut anda jadikan alternatif untuk mengisi liburan anda. Berikut beberapa tempat wisata yang berlokasi di jembrana ( negara ).
Desa Sangkaragung yang terkenal dengan kesenian Jegog. Jegog dipentaskan untuk wisatawan setiap hari Minggu dan Kamis di Sanggar Jegog Suar Agung. Wsatawan juda dapat belajar menabuh jegog di sanggar ini.
 Desa Sangkaragung
Desa sangkaragung
Taman Nasional Bali Barat mempunyai luas 77,000 hektar/10% dari daratan pulau Bali. Taman Nasional Bali Barat Terletak di Desa Sumber Klampok Kecamatan Gerokgak ± 70 km sebelah barat Kota Singaraja. Merupakan rumah dari 160 spesies hewan dan tumbuhan yang hidup secara alami. Seperti banteng, rusa, lutung, kalong(kelelawar) dan aneka burung termasuk burung jalak Bali.
Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat
Bunut Bolong berlokasi di desa Manggisari kecamatan Pekutatan, 49 km ke arah timur dari kota Negara dan kurang lebih kurang 86 km kearah barat Kota Denpasar. Bunut Bolong adalah pohon Bunut yang tumbuh lestari di mana di tengah akar akarnya terdapat jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pekutatan dengan Kabupaten Buleleng. Yang menarik adalah alam lingkungannya sepanjang mata memandang penuh dengan pohon cengkeh
Bunut Bolong
Bunut Bolong
Pura Rambut Siwi Terletak 18 Km arah ke timur dari Kota Negara(30 menit) dan 78 Km dari arah barat kota Denpasar(2 jam). Selain untuk sembahyang bagi umat hindu di pura ini kita juga dapat melihat keindahan laut lepas / matahari terbenam dengan bentangan sawah yang luas dan asri serta pemandangan indah dari gunung yang jauh.
Pura Rambut Siwi
Pura Rambut Siwi
Musium Manusia Purba Merupakan tempat untuk menyelamatkan dan memanfaatkan temuan akeologi  hasil galian antara lain : Kerangka Manusia, Manik manik, Gelang dari kayu dan kerang, periuk kecil, tempayan, kendi, mangkuk dari tanah, mata kail, tajak, sarkopagus dll.
Musium Manusia Purba
Musium Manusia Purba

 

Leave a Reply