Menu

Kintamani Objek Wisata Favorit di Bali

Kintamani Objek Wisata Favorit di Bali – Bali memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata meraik yang patut untuk Anda kunjungi. Jika Anda ingin berwisata pantai, Bali memiliki pantai kuta, pantai dreamland, pantai legian, pantai sanur dan masih banyak lagi yang siap untuk memanjakan Anda dengan keindahan alamnya. Jika Anda ingin berwisata sejarah Anda bisa mengunjungi Musium Gilimanuk yang merupakan tempat penyimpanan artefak kuno dan hasil arkeologis lain, atau juga Bali Classic Center yang menyuguhkan Anda kebudayaan tradisional masyarakat Bali yang msih tetap dijaga sampai sekarang.

Kintamani Objek Wisata Favorit di Bali

Kintamani Objek Wisata Favorit di Bali
Objek Wisata Kintamani 
Ada sebuah objek wisata menarik di Bali yang harus Anda kunjungi yaitu Kintamani. Kinatamani merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan saat berlibur ke Bali. Objek wisata Kinatamani terletak di Kecamatan Kintamani di Kabupaten Bangli. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai  atau kurang lebih sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor dari Kota Denpasar, Bali.
Objek Wisata Kintamani terkenal dengan pemandangan kawasan pegunungan yang sangat indah dan menakjubkan. Setelah menempuh 2 jam perjalanan dari Denpasar, kita akan sampai di kawasan yang  disebut Penelokan. Penelokan dalam bahasa Bali berarti tempat untuk melihat-lihat. Penelokan merupakan tempat yang paling strategis untuk menikmati pemandangan pegunungan alam di kawasan wisata Kintamani . Penelokan berlokasi di Kedisan, Kec. Kintamani.
Dari Penelokan kita bisa menikmati pemandangan pegunungan kombinasi antara Gunung Batur dengan Danau Batur yang berbentuk bulan sabit memiliki warna biru di sebuah kaldera yang sering disebut-sebut oleh wisatawan sebagai kaldera terindah. Penelokan juga dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas yang telah memadai seperti tempat penginapan maupun restoran.
Dari Penelokan kita bisa melanjutkan perjalanan di Kintamani dengan dua alternatif jalur. pertama kita bisa menuju ke arah utara tepatnya menuju Desa Batur. Di desa ini terdapat sebuah satu pura kahyangan jagat d yang bernama Pura Batur. Pada awalnya Pura Batur terletak di sebelah barat daya Gunung batur yang kemudian dipindahkan bersama dengan pindahnya warga desa Batur ke bagian atas.
Alternatif lainnya melalui Desa Kedisan menyeberang melintasi danau batur ke sebuah desa yang bernama Terunyan. Melewati Desa Terunyan kita bisa sembari melihat peninggalan peradaban Bali kuno yang disebut Bali Aga. Ada sebuah tradisi unik di desa ini, seseorang yang telah meninggal tidak dikuburkan. Akan tetapi hanya diletakkan dibawah sebuah pohon besar akan tetapi hebatnya mayat-mayat tersebut tidak mengeluarkan bau busuk.
Itulah sedikit review mengenai objek wisata kintamani yang favorit dikunjungi oleh para wisatawan Bali. jangan lupa untuk mengunjungi wilayah ini jika anda sedang berwisata ke pulau bali.

Leave a Reply