Menu

Masjid At-ta’awun, Tempat Ibadah sekaligus Tempat Wisata yang Menarik

Ingin Menikmati indahnya pemandangan di Puncak Bogor dari ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut sembari makan jagung bakar? jika Iya, maka lokasi wisata Masjid At Ta’awun dapat jadi pilihan yang menarik layak untuk Anda pertimbangkan. Masjid At-ta’awun yang berada di Jalan Raya Puncak mengusung arsitektur dominan berbentuk jamur  seolah tidak pernah sepi dari para pengunjung. Terlebih pada sore, malam, dan bahkan sampai dini hari. Megahnnya masjid ini terlihat jelas dari kejauhan, sebab letaknya yang cukup tinggi, berada di antara pegunungan.

index

Arsitektur masjid AT-ta’awun juga terlihat unik dan kokoh. Interior di dalam masjid dua lantai ini pun tampak luas dan indah, dindingnya didominasi oleh kaca tembus pandang. Jika berada dalam masjid, kita dapat melihat indahnya pemandangan di luar, terlihat hamparan kebun teh yang hijau dan luas. Sementara jika kita melihat dari sisi luar, kubah masjid tampak seperi jamur, arsitektur kubah yang mirip jamur ini melambangkan arti mengayomi. Meski begitu, bukannya wisata religi yang jadi andalan tempat wisata ini. Namun indahnya hamparan kebun teh dan kerlap kerlip lampu Kota Bogor di malam hari yang jadi daya tarik tersendiri. Masjid At Ta’awun seakan memang memadukan nuansa ukhrawi dan duniawi. Kesejukan hati setelah beribadah di masjid akan langsung dilengkapi dengan kesejukan dan keindahan ciptaan sang Khalik.

Selain itu,  kuliner murah di pelataran Masjid at-ta’awun juga jadi tawaran yang menarik bagi wisatawan yang datang. Deretan penjual jagung bakar, ubi bakar, eneka dan makanan khas Bogor lainnya seolah berlomba untuk menawarkan kuliner andalannya. Tidak perlu keluar megeluarkan banyak budget untuk menikmati indahnya hamparan kebun teh dan pemandangan keindahan Kota Bogor dari Masjid At Ta’awun. Karena pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Pengelola hanya memungut retribusi parkir saja. Sementara aneka makanan, minuman, serta pernak-pernik yang dijual di sini harganya juga terbilang cukup terjangkau. Sepotong jagung bakar dengan beberapa pilihan rasa hanya dibanderol dengan harga Rp 5.000, bakso dibanderol Rp 10.000, ubi Cilembu matang per kg hanya Rp10.000, serta Moci hanya Rp 30.000 untuk empat renteng, cukup murah bukan?.

Tags:, , ,

Leave a Reply