Menu

Mau wisata hemat ? ke Bali aja

5 Tempat Wisata Murah di Bali yang Harus Dikunjungi – Bali oh Bali, siapa yang tidak kenal dengan pulau eksotis ini. Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Letak bali berada di sebelah timur Pulau Jawa. Pulau Bali merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Pulau Bali terkenal sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di dunia. Di Bali, Anda tidak hanya akan menemukan tempat-tempat wisata yang indah, tetapi Anda akan mendapatkan keramah tamahan dan kearifan khas Indonesia dari penduduk lokal yang semakin menambah nilai plus bagi Bali di mata para wisatawan domestik maupun manca negara.

Tempat Wisata Murah di Bali

Pulau Bali sering mendapat julukan sebagai Pulau Dewata dimana mayoritas penduduk disini beragama Hindu. Atau Bali juga sering disebut dengan Pulau seribu pura karena saking banyaknya pura di pulau Bali. Bahkan setiap rumah memiliki pura pribadi untuk melakukan persembahyangan kepada arwah nenek moyang maupun Dewa mereka. Bali juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi. Bukan hanya pantai, tetapi Bali juga menawarkan onjek wisata lain yang tak kalah indah dan memiliki daya tarik yang dapat mempesona setiap turis yang datang ke pulau ini.
 
Berbagai tempat wisata di Bali memiliki keunikan masing-masing. Tak heran jika tak cukup waktu sehari untuk menelusuri sebuah tempat wisata. Bahkan banyak dari turis asing rela datang kembali ke Bali hanya untuk menikmati keindahan dan pesonanya. Dan kadang banyak dari mereka kemudian bekerja atau menetap di Pulau Bali. Apakah Anda punya impian untuk berwisata ke Bali ?
 
Jika menyebut kata Bali, pasti terbayang tempat-tempat wisata yang berharga mahal. Karena banyak tempat-tempat wisata di Bali sudah bertaraf internasional. Tapi Anda tidak perlu khawatir, dibalik glamournya kehidupan di Bali, masih ada tempat-tempat wisata yang berharga murah yang bisa Anda kunjungi. Bahkan banyak tempat-tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi secara cuma-cuma. Berikut beberapa 5 daftar tempat wisata di Bali yang dapat dikunjungi secara murah dan gratis :
1. Pantai

 

pantai bali
Tempat Wisata Murah di Bali
bali terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Banyak sekali pantai yang bisa Anda kunjungi seperti pantai kuta, pantai legian, pantai seminyak yang menawarkan keindahan pesona laut yang bisa Anda nikmati secara gratis.
 
2. Tanah Lot
tanah lot
Tempat Wisata Murah di Bali
Obyek wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini. Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 15.000
 
3. Gua Gajah
gua gajah
Tempat Wisata Murah di Bali
 
Gua Gajah terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Balah Batu, Kabupaten Gianyar. Di sini, Anda bisa masuk ke dalam gua untuk melihat 6 buah patung gajah yang terletak ditengah-tengah gua yang digunakan sebagai upacara suci keagamaan. Uniknya, patung-patung tersebut dapat mengeluarkan air dari perutnya.
 
4. Pemandian Air Panas, Banjar
pemandian air panas banjar
Tempat Wisata Murah di Bali
Di tempat wisata ini ada tiga kolam dengan pancuran yang berbentuk kepala naga. Pemandian Air Panas Banjar ini terletak di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000,- untuk menikmati pemandian ini.
 
5. Danau Beratan
danau beratan
Tempat Wisata Murah di Bali
Danau Beratan merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang terletak di daerah pegunungan. Hal ini membuat Danau Beratan memiliki suasana sejuk dan nyaman. Danau Beratan terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jaraknya sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai sekitar 2 jam waktu perjalanan .
 
Itulah 5 tempat wisata murah di Bali yang harus dikunjungi. Jangan lupa untuk mempersiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan Anda agar liburanberjalan lancar.

Leave a Reply