Menu

Menakhlukkan Rintangan di Bali Treetop Adventure Park

JalanJalanSeru.com – Bali Treetop Adventure Park bisa menjadi alternatif wisata di pulau Dewata Bali. Dengan adanya tempat ini sama saja sudah membuka mata wisatawan kalau Bali tidak hanya ada pantai yang indah seperti surga, wisata budayanya yang begitu kental terasa dan juga keindahan danau dan gunung yang mempesona.

Bali Treetop Adventure Park mencoba menghadirkan wisata alam rintangan outbound dengan permainan fisik yang menantang dan pastinya sangat menarik. Secara langsung tubuh kita harus berusaha keras untuk menakhlukkan tantangan yang ada. Disaat yang sama, perasaan puas bisa kita rasakan saat bisa selesai menyelesaikan tantangan demi tantangan. Apa saja tantangan dan rintangan yang ada di Bali Treetop adventure Park ini?

Ternyata ada beragam rintangan dengan berbagai macam tingkat kesulitannya ada yang termudah sampai rintangan yang tersulit. Tantangan yang ada di sini juga dibuat agar bisa dicoba oleh segala usia mulai dari anak-anak usia 4 tahun sampai usia 70 tahun dan berat badan maksimum yang diperbolehkan adalah 120 kg.

Squirrel Yellow Circuit



Rintangan ini minimal untuk anak usia 4-6 tahun dengan tinggi minimal 95 cm. Dalam satu putaran ada:

1. Wood Ladder

2. Foot Bridge

3. Trunk Crossing

4. Fishing Net

5. Fox’s Hole

6. Monkey Track

7. Elephant Steps

8. Flying Fox (mini)

Squirrel Green Circuit



Sementara rintangan ini minimal untuk anak usia 4-8 tahun dengan tinggi minimal 95 tahun. Dalam satu putaran ada :

1. Climbing Wall

2. Nepalese Bridge

3. Flat Net

4. Railway Bridge

5. Giant Steps

6. Logs Crossing

7. Surf (for Children Circuit)

Green Circuit



Tantangan yang lebih menantang cocok untuk dewasa yang ingin memulai rintangan di park ini. Anak-anak juga boleh mencoba dengan minimum usia 6 tahun dan minimum tinggi badan 110 cm. Dalam satu putaran ada:

1. Climbing Wall

2. Nepalese Bridge

3. Flat Net

4. Railway Bridge

5. Giant Steps

6. Logs Crossing

7. Surf (for Children Circuit)

8. Horizontal Flying Fox

9. Uphill Fishing Net

10. Flying Swings

11. Flying Fox

12. Monkey Track

13. Downhill Net

Blue Circuit



Rintangan yang memiliki bayak sekali variasi flying Fox, anak-anak juga boleh mencoba tapi minimal usia 8 tahun dan tinggi badan 120 cm. Di dalam putaran ini ada:

1. Parrot Ladder

2. Railway Bridge

3. High Flying swings

4. Duck Footpath

5. Flying Fox

6. Fox’s Hole

7. Rolling Swing

8. Flying Fox

9. Monkey Track

10. Plank Footbridge

11. Flying Trapeze

12. Spider Net

13. Rocking Steps

14. Flying Fox

15. Downhill Net

Orange Circuit



Masih ada juga permainan dengan banyak flying fox namun lebih tinggi dan lebih jauh jangkauannya. Anak-anak juga bisa mencoba dengan minimal usia 8 tahun dengan tinggi badan minimal 120 cm. permainannya ada:

1. Railway Bridge

2. High Flying swings

3. Duck Footpath

4. Flying Fox

5. Fox’s Hole

6. Rolling Swing

7. Flying Fox

8. Monkey Track

9. Plank Footbridge

10. Flying Trapeze

11. Spider Net

12. Rocking Steps

13. Flying Fox

14. Downhill Net

Red Circuit



Masih dengan flying fox tapi dengan panjang lintasan 160 meter ditambah ada juga bergelantungan di tali seperti Tarzan. Anak-anak juga boleh ikutan dengan minimal usia 10 tahun dan tinggi minimal 130 cm. Permainan di putaran ini ada:

1. Vertical Spider Net

2. Monkey Track

3. Horse Track

4. Tarzan Jump

5. Stairway

6. Flying Fox

7. Tibetan Bridge

8. Rolling Surf

9. Uphill Net

10. Flying Fox

11. Trapezes and Swings

12. Tarzan Flying Fox

13. Downhill Net

Adrenaline Black Circuit



Permainan dengan tingkat kesulitan tertinggi sehingga paling menantang. Ada satu tantangan yang mengharuskan pengunjung untuk lompat ke jaring tali setinggi 20 m.

1. Parrot Ladder

2. Climbing Wall

3. Flying Trapezes

4. Long Monkey Track

5. Long Monkey Track

6. Great Tarzan Jump

7. Arms Challenge

8. Monkey Rope

9. Flying Swings

10. Upside Down “T”

11. Monkey Track

12. Parrot Ladder

13. Flying Fox

14. Uphill Net

15. Tarzan Flying Fox

16. Downhill Net

Yang belum tahu lokasinya, Bali Treetop Adventure Park ini berada di Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali tepatnya di Bali Botanical Garden Bedugul. Lingkungannya juga terlihat asri dengan padang rumput hijau yang luas. Setiap tantangan dan rintangannya juga disusun di atas pohon-pohon yang ada di area padang rumput ini.

Pengunjung harus terlebih dulu naik ke atas pohon untuk mulai mencoba tiap putaran tantangan yang sudah disiapkan pengelola. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Untuk personal tarifnya adalah US$ 25 tetapi kalau pesan bisa dapat diskon US$ 2. Sementara untuk anak-anak tarifnya US$ 16 dan US$ 14 jika memesan terlebih dahulu.

Meskipun permainannya penuh dengan tantangan dan juga rintangan tetapi secara keseluruhan, peralatan yang digunakan aman. Untuk menjaga keamanan, dari pihak pengelola Bali Toptree Adventure Park telah menyediakan Patrol Guide yang akan memberikan briefing tentang penggunaan alat-alat keamanannyase belum mulai permainan, pemakaian harness yang benar dan juga mengawasi pengunjung setiap melakukan permainan.

Tempat Bali Toptree Adventure Park ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga yang bisa memanjakan anak-anak maupun juga orang tuanya. Acara outbound dan outing kantor juga bisa dilakukan disini untuk merefresh pikiran dan mempererat persahabatan. Karena tujuan dari taman bermain ini adalah seperti taglinenya yaitu venture from tree to tree and discover the bird’s eye view to nature. Baca juga Pergi Ke Bali Nggak Pake Ribet, Bisa Diatur di Paket Wisata Bali

Leave a Reply