Menu

Mengeksplor Tempat Wisata Baru di Jogja

Mengeksplor Tempat Wisata Baru di Jogja

Rate this post

Tempat Wisata Baru di Jogja – Jogja merupakan salah satu kota yang dikunjungi banyak orang setiap tahunnya. Kota ini pun kaya akan kawasan wisata budaya dan edukasi yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu wisata budaya yang cukup terkenal adalah candi Borobudur dengan sejarah yang cukup melekat. Selain itu, terdapat pula tempat wisata alam yang cukup terkenal di Jogja.

Sudah merencanakan liburan di Jogja? Ada baiknya anda mencoba untuk mengeksplor tempat wisata baru di Jogja yang sayang untuk anda lewatkan ketika sedang berkunjung di Jogja.

1. Upside Down World



Selain terdapat di kota-kota besar di Indonesia, ternyata di Jogja juga memiliki kawasan wisata Upside Down world yang wajib anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat ini akan memberikan sensasi serba terbalik. Tema yang diusung oleh tempat ini adalah desain rumah yang serba terbalik.

Didesain dengan begitu unik khas ala rumah-rumah menengah atas, anda tidak akan bosan. Terdapat sekitar 8 spot yang bisa digunakan untuk berfoto yang bisa mempercantik linimasa sosial media anda.

2. Green Village Gedangsari



Tempat wisata baru bernama green village Gedangsari ini terletak di Gunung Kidul akan menyuguhkan anda panorama alam yang cukup menarik terutama untuk anda yang menyukai dunia fotografi sangat diwajibkan untuk datang kesini. Anda juga bisa melihat sunset yang cukup eksotik dari atas green village Gedangsari.

3. Jogja Bay



Jika anda menginginkan wisata air di Jogja, Jogja bay pirates advanture waterpark bisa dijadikan pilihan. Desain dari taman bermain air ini adalah tema bajak laut dengan kombinasi jawa dan eropa yang unik.

Terdapat sekitar 12 wahana air yang bisa anda coba untuk merasakan sensansinya dengan 3 wahana andalannya volcano coaster, bekti adventure dan memo racer yang akan bisa anda coba untuk merasakan meluncur dengan cepat.

4. Wisata Kalibiru



Tempat wisata ini terletak di Kulonprogo dan menjadi destinasi wisata baru yang harus anda kunjungi. Tempat ini akan menampilkan pemandangan danau Kalibiru yang bisa dilihat melalui gardu pandang yang sudah dibangun. Tempat wisata ini berada di desa Hargowilis tepatnya dikabupaten Kokap, Kulonprogo.

Kawasan wisata ini semakin populer semejak banyaknya orang yang membagikan foto hasil kunjungan ke Kalibiru ke sosial media.

5. Telaga Biru



Selain wisata Kalibiru, anda juga bisa berkunjung ke telaga Biru yang terletak di Gunung Kidul tepatnya berada di desa candirejo dengan kecamatan Semin Gunung Kidul. Jarak dari pusat kota Jogja adalah sekitar 54 kilometer. Telaga biru ini awalnya adalah sebuah tambang batu yang sudah tidak beroperasi lagi.

Tempat ini pun menjadi favorit untuk melihat sunrise ataupun sunset yang cukup eksotik dengan pemandangan sawah dan gunung yang melengkapi.

6. Hutan Pinus Mangunan



Wisata alam di Jogja yang tak kalah cantiknya adalah hutan pinus Mangunan yang terletak di desa Mangunan, Dlingo Kabupaten Bantul. Tempat ini akan menyuguhkan anda pemandangan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, tempat ini pun menjadi spot favorit untuk mendapatkan hasil foto yang cantik dan instagramable.

7. Tebing Breksi



Tempat wisata baru yang ada di Jogja yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Tebing Breksi dan tempat ini juga menjadi spot favorit bagi penggila dunia fotografi. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini menghadirkan pemandangan tebing-tebing breksi yang menjulang tinggi.

Selain itu, ada pula fasilitas lain seperti kursi-kursi panjang yang berbahan semen yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan tebing breksi ataupun menunggu sunset yang mempesona.

Leave a Reply