Menu

Mengenal Amerika dari Luar Layar Kaca

Amerika Serikat (AS) seolah-olah tak pernah lepas dari sorotan panggung dunia. Mulai dari perihal hiburan hingga politik. Sama halnya peristiwa yang terjadi beberapa pekan belakangan ini. Di antaranya jamaknya film hollywood menarik yang di rilis pada musim panas, pemberitaan mengenai penutupan pemerintahan AS (goverment shutdown) masih menjadi pembahasaan di berbagai media.

Akan tetapi, goverment shutdown tidak menyurutkan minat wisatawan indonesia untuk melencong. Sebagian besar obyek wisata yang ada di Amerika di kelola pihak swasta sehingga ada dampak signifikan bagi sektor pariwisata. Anda justru dapat memanfaatkan momen akhir tahun mendatang untuk menikmati suasana natal dan tahun baru yang berbeda.

Pantai Timur, gambaran new york yang berselimutkan salju barangkali lebih kerap di lihat dalam layar film. Beruntung, momen ini dapat anda rasakan langsung di penghujung 2016. hamparan salju dan dinginnya suhu kota pun tak akan menyurutkan agenda city tour menuju beragam obyek wisata, diantaranya Time Squere dan daerah perumahan mewah 5th Avenue. Ada pula Empire State Building, gedung tertinggi pertama di dunia yang sempat menghiasi film King Kong.

wilayah pantai timur Amerika cenderung memaparkan obyek wisata sejarah yang sarat dengan kisah nasionalisme. Wisatawan akan di ajak untuk mengekplorasi Philafelphia yang dahulu merupakan ibu kota pertama Amerika Serikat dan tempat proklamasi kemerdekaan Amerika di cetuskan. Sementara itu, di  Atlantic City, kunjungilah Jefferson Memorial Park, Licoln Memorial, dan George Washington Monument. Jangan lewatkan pula untuk mengabadikan White House yang berlokasi di Washington.

Tak sekedar seluk-beluk mempelajari kisah historis, si kecil pun berkesempatan untuk bersenang-senang. Luangkanlah waktu seharian di Magic Kingdom yang merupakan pusat dari Disneyland dan Orlando Univesal Studio yang memiliki beragam atraksi. Uniknya, Anda sekeluarga juga dapat menikmati petualang seru melihat lanskap kota dari atsa dengan menggunakan pesawat kecil selama beberapa menit. Menyenangkan bukan?

Pantai Barat, Amerika menawarkan sensasi liburan begitu komplet. Para pemburu tempat-tempat hiburan dan glamor akan segera terpuaskan apabila bertandang ke wilayah pantai barat. Penelusuran berawal dari kota tercantik, San Fransisco, dengan obyek wisata iconic Golden Gate Bridge. Selanjutnya bertolak ke Las Vegas untuk mendapatkan suguhan dari kota yang tak pernah tidur. Sementara itu, Los Angeles lebih menawarkan hiburan ala hollywood, lengkap dengan ikon Dolby Threatre dan Walk of Fame.

Tak kalah menarik, wilayah pantai timur juga memiliki taman hiburan andalan. Berkunjung ke Anaheim dan bermain sepuasnya di Univrsal Studio, Disneyland, serta California Adventure dengan wahana seru dan menarik. Mengakrabkan diri dengan Amerika secara langsung, di luar kaca tentu akan menjadi momen liburan tak terlupakan. Oleh karena itu, manfaatkanlah paket perjalanan wisata yang di tawarkan beberapa agen wisata terdekat di kota Anda, agar perjalanan terasa kian menyenangkan.

Leave a Reply