Menu

Nadine Chandrawinata Bagi Tips Foto Ciamik Under Water

JAKARTA, JalanJalanSeru.com: Selebriti Nadine Chandrawinata mengaku menemukan kedamaian sekaligus keindahan lain yang tidak biasa dengan hobinya: menyelam. Bahkan, saat menyelam atau diving dapat menjadi ajang pelariannya untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan. Apalagi ketika diving dimanfaatkan untuk mengabadikan panorama bawah laut yang menakjubkan.

Perempuan kelahiran Hanover Jerman 8 Mei 1984 memiliki koleksi foto bawah laut di beberapa spot diving di perairan Indonesia. Memang bagi kakak dari Marcell dan Mischa Chandrawinata ini, tak lengkap rasanya kalau belum berfoto dengan hasil maksimal jika pergi ke setiap destinasi wisata bawah laut.

Tak bisa dipungkiri, kini foto di bawah air menjadi trend, Instagramable dan Peraih Puteri Indonesia tahun 2005 mewakili DKI Jakarta membagikan tips cara berpose foto under water sehingga menghasilkan foto yang ciamik, cantik dan menarik.

“Sebelum foto bawah laut. Pertama harus memiliki sertifikat menyelam, gak bisa kita masuk, terus kita gak ngerti apa-apa. Udah paling minim banget mengetahui aktifitas menyelam itu apa,” papar Nadine Chandrawinata seperti dilansir laman Akurat.co, Ahad (02/09/2018).

Selain itu, lanjut jebolan STIKOM The London School of Public Relations, harus terus latihan diving. Jam terbang harus tinggi dan butuh sebuah keberanian dan kemauan untuk terus belajar diving. “Sama seperti naik sepeda, semua harus belajar. Saya pun belajar, Ini salah satu syarat agar bisa menghasilkan foto cantik didalam laut,” ujar wanita yang memiliki tinggi 1,75 meter.

“Setelah nyaman dengan diri sendiri, maka harus tahu dan mengenal alam didalam laut seperti apa?. Baru mulai untuk sekedar foto saja dulu di bawah laut. Memang butuh perjuangan ekstra sih,” saran Juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan Miss Universe 2006,.

Istri Dimas Anggara ini tidak merekomendasikan latihan foto di kolam renang karena akan banyak kaporitnya yang akan membuat perih mata. Nah, untuk masuk ke bawah laut hendaknya belajar terlebih dulu tidak pakai kaca mata renang. Rasakan perih atau tidak, karena seharusnya Anda tidak akan merasakan perih, karena umumnya rasa perih mata akan ditemukan di permukaan laut saja.

Kalau di bawah laut, sambung Nadine, pasti sudah nyaman. Selain itu, diving itu kan kerja tim, bukan perorangan. karenanya harus percaya dengan tim. “Begitu juga ambil foto yang menarik pasti ada tim kan, entah yang motoin dan sebagainya,” paparnya.

Selain itu, pakaian untuk diving harus tahu lebih dulu baju apa yang dipakai. Misal, gak pake baju renang, tapi pakai gaun. Ya harus menguasai gaun tersebut, memanfaatkan gaun senyaman mungkin. “Kuncinya kalau sudah pede, nyaman, menguasai, baru jalan. Kita harus kenal banget juga sama rescue divers, karena dia yang kasih nafas kita,” tutupnya. (EP)

The post Nadine Chandrawinata Bagi Tips Foto Ciamik Under Water appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.

Leave a Reply