Menu

NTT Kembangkan Wisata Bahari Pulau-pulau Kecil

Pulau pulau kecil di NTT

KUPANG, JalanJalanSeru.com: Pulau-pulau kecil yang tersebar di Nusa Tenggara Timur (NTT), kini dikembangkan menjadi destinasi wisata bahari yang baru. Selama ini pulau-pulau kecil di NTT menjadi obyek wisata yang tersembunyi, dan kini mulai dimunculkan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTT.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengatakan pulau-pulau kecil itu memiliki panorama alam yang indah. “Pulau-pulau itu juga kelilingi laut yang biru dan bersih sehingga memiliki potensi wisata bahari,” kata Marius, di Kupang, Sabtu (7/4/2018).

Dia menjelaskan, NTT memiliki 1.192 buah pulau, dan sekitar 40 pulau di antaranya telah berpenghuni. Ribuan pulau-pulau kecil yang belum dimanfaatkan ini sangat cocok untuk pengembangan bisnis pariwisata. Misalnya, resort, penginapan, dan berbagai wahana pariwisata lainnya.

Marius mencontohkan pulau-pulau kecil yang bisa dikembangkan itu, antara lain, di sekitar wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores. Juga yang ada di Sumba, Timor, Alor, Rote, dan lainnya. “Pulau-pulau kecil tersebut sangat eksotis dan indah untuk disaksikan,” sambungnya.

Untuk mewujudkan hal itu Marius kerap mengajak para investor menjajaki potensi pulau-pulau kecil. Ajakan berinvestasi itu juga disampaikannya kepada Ketua PHRI-APINDO pusat Hariyadi Sukamdani saat hadir meresmikan Hotel Sahid T-more Kupang pada Jumat (6/4).

Pemerintah daerah sangat terbuka dan mendukung kehadiran investor untuk mengembangkan bisnis pariwisata. Marius mengatakan semua daerah di provinsi setempat saat ini sudah terkoneksi dengan jalur penerbangan melalui 14 bandara. (ANT)

Leave a Reply