Menu

Objek wisata di bali yang harus dikunjungi saat liburan

Objek wisata di bali yang harus dikunjungi saat liburan – Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau indah yang satu ini. Bali terkenal dengan sebutan Pulau Dewata. Mayoritas penduduknya merupakan pemeluk agama Hindu. Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer dan favorit di Indonesia. Tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal, namun Bali juga merupakan surga bagi para wisatawan asing yang ingin menikmati liburan di daerah tropis. 

Objek wisata di bali yang harus dikunjungi

Objek wisata di bali
Objek wisata di bali
Karena keindahan alamnya, tak heran jika Bali menjadi salah satu pilihan utama untuk mengisi waktu liburan. Apalagi jika memasuki musim libur panjang sekolah. Hotel hotel di Bali, tempat tempat wisata akan dipenuhi dengan para wisatawan yang mayoritas berasal dari luar pulau seperti para wisatawan dari kota kota besar macam jakarta. Jika anda liburan ke Bali saat musim libur sekolah atau libur panjang lainnya, maka anda akan menemukan tempat tempat wisata di Bali ramai dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah pantai Kuta.
Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di pulau Bali. Tak lengkap rasanya jika liburan ke Bali namun tidak mampir untuk menikmati ombak dan sunset di pantai ini. Pantai kuta berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam di Bali. Pantai ini juga mendapat sebutan sebagai pantai matahari terbenam atau sunset beach. Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan saat mengunjungi pantai ini. Jika anda pecinta surfing, maka anda bisa mencoba untuk menaklukan ombak di pantai kuta ini. Atau anda juga bisa bermalas malasan dengan berjemur menikmati hangatnya sinar matahari di tepi pantai berpasir putih ini. 
Pertumbuhan pembangunan yang begitu pesat, berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di Pulau Bali. Penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas lain yang mendukung pariwisata juga turut mendongkrak pertumbuhan tempat tempat wisata di Bali. Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan anda. Tak hanya pantai, Bali masih memiliki objek objek wisata lainnya. Jika anda mencarai referensi objek wisata untuk liburan anda, berikut beberapa tempat yang mungkin bisa menjadi tujuan utama ataupun alternatif bagi anda yang ingin liburan ke Bali. Tapi jangan lupakan untuk mencari informasi harga tiket masuk.

Referensi objek wisata di bali

Pantai Jimbaran : Objek wisata pantai dan kuliner, berlokasi di Kabupaten Badung.
Air Terjun Gitgit : Menawarkan panorama air terjun dengan ketinggian 35 m. Lokasi di wilayah Buleleng – Buleleng, Bali.
Menjangan : Sebuah pulau tanpa penghuni yang sangat bagus untuk spot diving. Pulau Menjangan berada di wilayah Gerokgak – Buleleng, Bali
Tanjung Benoa : Pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih, terkenal sebagai water sport Bali. Lokasi Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.
New Kuta Green Park Pecatu :  Wahana baru untuk rekreasi air dengan konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali. Lokasi di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.
Pasar Sukawati : Pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia, terletak di di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.
Bali Safari Marine Park : Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia.Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali
Bali Bird Park :  Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia, berlokasi di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali.
Museum Bajra Sandhi : Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi berada di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar.
Alas Kedaton : Merupakan obyek wisata alam berupa kawasan hutan lindung. Lokasi di kabupaten Tabanan.
Besakih : Merupakan Pura terbesar di Bali, lokasi di area Rendang , Kabupaten Karangasem.
Bukit Jambul : Pemandangan sawah-sawah bersiring, lokasinya tak jauh dari Gunung Agung yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Karangasem.
Batik Galuh : Pusat kerajinan batik di bali, Lokasinya di Br Tegehe, Desa Batubulan.
Goa Gajah : Pusat peninggalan sejarah Bali kuno, situs sejarah. Lokasi di area Bedulu , Kabupaten Gianyar.
Goa Lawa : Gua yang memiliki ribuan kelelawar, lokasi di Klungkung.
Itulah beberapa objek wisata di Bali yang bisa anda jadikan referensi untuk mengisi waktu liburan anda. Jangn lupa beli oleh olehnya ya.

Leave a Reply