Menu

Objek wisata di kota Solo

soloku

Objek wisata di kota Solo

Objek Wisata di Kota Solo. Surakarta atau yangh sering dikenal dengan Solo ini adalah salah satu kota yang strategis diwilayah Provinsi Jawa Tengah. Dengan letak di tengah-tengah kota dan juga sangat strategis ini menjadikan Kota Solo sangat ramai dikunjungi wisatawan yang sedang melakukan perjalanan menuju kota-kota lain untuk singgah sebentar. Tidak hanya untuk tempat singgah saja,Kota Solo memiliki tempat-tempat wisata yantg menarik untuk dikunjungi. Apa saja yang wajib wisatawan kunjungi saat berkunjung di Kota Solo ??

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta merupakan objek wisata di Kota Solo yang cocok untuk dikunjungi dengan harga tiket yang cukup murah. Jika anda berkunjung ke Keraton Surakarta ini wisatawan dikenakan tiket masuk seharga Rp.10.000. Di dalam Keraton Surakarta ini wisatawan dapat berkeliling untuk mengetahui bagaimana suasana keratin,wisatawan juga dapat berfoto-foto ria dan juga dapat berfoto dengan prajurit penjaga Keraton Surakarta. Kereta kencana adalah salah satu benda yang sangat menarik yang dipamerkan di Keraton Surakarta ini.

Taman Balekambang

Taman Balekambang Solo merupakan objek wisata yang sangat sering dikunjungi dan juga digunakan untuk mengisi waktu luang wisatawan saat liburan di Kota Solo. Lokasi Taman Balekambang ini ada di Jalan Ahmad Yani dan taman ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar. Taman Balekambang Solo ini dibagi menjadi 2 bagian,Taman Air Partini dan Hutan Partinah. Untuk Taman Air Partini ini digunakan untuk wisata perahu air,sedangkan Hutan Partinah ini memiliki banyak sekali koleksi berbagai jenis tanaman langka dan bahkan sudah berumur ratusan tahun. Taman Balekambang ini telah difungsikan sebagai objek wisata dan taman rekreasi pada tahun 2008.

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari merupakan sebuah taman bermain yang ada di Laweyan dan memiliki unsure sejarah yang kuat. Sebenarnya dulu Taman Sriwedari ini adalah tempat rekreasi keluarga kerajaan di Kota Solo. Namun,sekarang Taman Sriwedari ini menjadi tempat wisata yang menarik di Kota Solo untuk dikunjungi. Selain untuk taman bermain,tempat wisata juga terdapat gedung yang digunakan untuk pertunjukan Wayang Orang,Gedung ini dinakan Gedung Wayang Sriwedari. Pertunjukan wayang sering dipertunjukan disini dengan tema cerita Mahabarata dan juga Ramayana.

Kampoeng Batik Kauman

Kampoeng Batik Kauman merupakan salah satu tempat wisata di Kota Solo yang masuk dalam kategori wisata belanja. Sebagai pusat kerajinan batik,Kampoeng Batik Kauman terletak pusat kota yang dekat dengan Keraton Kasunanan Surakarta. Kampoeng Batik Kauman ini rata-rata memiliki motif batik dengan motif yang modern. Banyak produk batik yang dibuat dari Kampoengt Batil Kauman ini telah dikenal sampai ke seleuruh dunia,bahkan sampai orang negeri berlangganan untuk membeli batik di Pusat Batik Kota Solo ini. Untuk harga produk batik di Kampoeng Batik Kauman ini mencapai jutaan rupiah satu produknya.

 

Pasar Klewer

Sebagai pusat tekstil di Kota Solo,Pasar klewer ini memiliki jumlah pedagang yang fantastic yaitu ada kurang lebih 2.000 orang pedagang setiap harinya dipasar ini. Lokasinya yang tepat disebelah Alun-alun Kota Solo ini menjadikan Pasar Klewer sangat mudah untuk dikunjungi sebagai salah satu wisata belanja. Di Pasar Klewer ini wisatawan dapat menemukan banyak jenis batik,mulai dari bahan batik yang dibuat dari dalam negeri sampai bahan batik yang dibuat oleh luar negeri,semua ada di Pasar Klewer ini.

 

The post Objek wisata di kota Solo appeared first on Portal Berita Dan Life Style Indonesia.

Leave a Reply