Menu

Objek wisata Pantai Dreamland di Bali

Objek wisata Pantai Dreamland di Bali – Bali merupakan sebuah pulau yang sangat populer sebagai tujuan wisata oleh turis domestik indonesia maupun turis asing dari berbagai negara khusunya australia ataupun jepang. Bali merupakan salah satu provinsi di indonesia yang mayoritas penduduknya beragama hindu. Bali merupakan sebuah destinasi wisata paling diminati oleh banyak orang. Berbagai faktor pendukung Bali sebagai tempat wisata menarik diantaranya adalah banyaknya tempat-tempat yang indah dan menarik, serta keramah tamahan penduduk lokal khas masyarakat indonesia yang menjadikan banyak wisatawan betah untuk berlama-lama di bali bahkan banyak yang tidak hanya satu kali berkunjung ke bali. 

Objek wisata Pantai Dreamland di Bali

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
Bali mempunyai berbagai objek wisata yang patut untuk anda kunjungi. Objek wisata di bali beragam jenisnya, ada yang merupakan wisata pantai, gunung, seni dan budaya maupun pendidikan. Bali memiliki banyak sekali pantai-pantai indah yang akan menarik minat anda karena keindahannya. Salah satunya yaitu Objek wisata pantai dreamland.  Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang berupa pantai yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari pantai Kuta.
Pantai Dreamland sendiri mirip dengan pantai Kuta. Pantai Dreamland memiliki pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Pasir putih bersih di pantai  tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali. Sejarah asal usul nama Dreamland dikarenakan bahwa dulu di area tersebut sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai saat krisis moneter sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian).
Bagi anda yang ingin bermain ombak, anda bisa mencoba berselancar di pantai dreamland. Jika anda tidak mempunyai peralatan anda bisa menyewa papan selancar serta baju di toko-toko sekitar pantai dreamland.  Selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di sore hari pulau bali dengan duduk-duduk disekitar pantai ini. Anda tidak perlu khawatir dengan penginapan ataupun makanan. Harga penginapan dan makanan disekitar pantai dreamland masih terjangkau. 
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Leave a Reply