Menu

Obyek wisata amed di Bali

Obyek wisata amed di Bali – Amed merupakan sebuah pantai yang terletak di ujung timur pulau bali, tepatnya di  Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Banyak fasilitas-fasilitas penting pariwisata seperti restaurant, hotel dan bungalow di sini. Kehidupan masyarakat di sini pada umumnya adalah nelayan. Suasana pedesaan begitu kental, tradisi masih asli belum terpengaruh budaya asing, keramah-tamahan masih kental, keindahan matahari terbit / sunrise di pagi hari, sambil menikmati makan pagi, akan menambah suasana eksotik selama liburan. Kalau dari Denpasar, mnejelang perbatasan masuk ke desa Culik, persisnya di desa Brine, diperjalanan bisa menyaksikan hamparan sawah di kaki gunung dengan lekukan lembah yang indah
Obyek wisata amed di Bali
Obyek wisata amed di Bali
Objek wisata Amed memiliki keindahan pantai dengan sunrise-nya, juga kehidupan bawah laut menawarkan tempat yang bagus untuk latihan diving atau menyelam. Disana ada danau di pinggir pantai yang datar cocok dan baik untuk latihan, serta batu karang lokasinya bisa dapat dicapai dengan berenang selama 5 menit. Di sini bagus untuk snorkeling dan juga diving, daerah ini berkembang karena keindahan lautnya. Akses ke lokasi dari bandara sekitar 2.5 jam perjalanan mobil menuju ke kawasan Timur pulau.
Obyek wisata amed di Bali
Obyek wisata amed di Bali
Dengan pantai berpasir hitam, keadaan air terlihat sangat jernih, biota laut menyajikan keindahan beragam, kehidupan terumbu karang yang terjaga kelestariannya, kehangatan airnya konstan tidak berubah-ubah, maka snorkeling dan diving di sini sangat diminati oleh kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kalau terus berjalan menyusuri objek wisata pantai Amed anda akan bertemu lokasi diving laiinya yaitu desa Jemeluk dan menemukan kepingan-kepingan kecil dan taman coral warna warni paling indah yang pernah anda lihat. 
Keindahan pantai Amed sekarang sudah menjadi primadona bagi wisatawan terutama pelancong asing yang datang ke Bali, wisatawan berasal dari benoa eropa seperti dari Jerman, Swiss, Francis, Belanda dan negara lainnya, punya penghobi dan gemar melihat sensasi bawah laut dan ketenangan tempat untuk berlibur. Namun demikian semakin tersebarnya informasi mengenai tempat ini, para pelancong lokal warga Bali dan juga domestik dari luar Bali, juga sudah mulai mengenal kawasan Bali Timur ini, apalagi sarana-sarana penunjang pariwisata sudah semakin lengkap saja. bahkan untuk keperluan fast boat – kapal cepat ke Gili Trawangan yang sebelumnya boat tersebut hanya tersedia di Sanur dan Padangbai. 
Lokasi pantai amed ini juga sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Dari Kota Denpasar Bali anda cukup menempuh jarak 78 Km dengan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan. Jika anda menggunakan transportasi umum seperti bus, anda bisa mulai dari terminal Batubulan menuju ke Amlapura. Dari Amlapura perjalanan anda lanjutkan dengan naik angkot ke objek wisata pantai Amed selama kurang lebih setengah jam. 

Leave a Reply