Menu

Pantai Lovina dan atraksi lumba-lumba

Pantai Lovina dan atraksi lumba-lumba – Pantai Lovina adalah sebuah pantai yang terletak di Pulau Bali. Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Pantai Lovina terletak lebih kurang 9 Km disebelah barat kota Singaraja, Pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bali Utara.  Para turis yang datang ke pantai ini kebanyakan ingin melihat secara langsung kumpulan lumba-lumba yang berenang di sekitar pantai lovina. Yang mana memang hal inilah yang menjadi daya tarik utama objek wisata ini.

Objek wisata pantai Lovina

Objek wisata pantai Lovina
Objek wisata pantai Lovina
Menurut Panji Tisna pendiri Lovina, kata Lovina memiliki makna, yang merupakan dua suku kata “Love” dan “Ina”. Kata “Love” dari bahasa Inggris berarti cinta dan “Ina” dari bahasa daerah Bali yang berarti “ibu”. Menurut penggagasnya, arti “Lovina” adalah “Cinta Ibu” atau “Cinta Ibu Pertiwi”. 
Ada beberapa hal fakta dan tips yang akan saya bagikan bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai lovina. Berikut beberapa tips berwisata ke pantai lovina :
1. Pantai Lovina merupakan pantai berpasir hitam, dengan daya tarik utama adalah kumpulan ikan lumba-lumba yang hidup secara alami  di laut lepas.
2. Jarak Pantai Lovina dari Denpasar sekitar 100 KM lebih. Jika anda menginap di Denpasar dan ingin melihat kumpulan lumba-lumba, anda harus bangun lebih pagi, minimal jam 3, karena waktu tempuh perjalanan sekitar 2 jam -an . Lumba lumba muncul di pagi hari sekitar jam 6 sampai jam 9.
3. Selain itu anda juga bisa menginap di hotel dekat pantai lovina. Karena banyak sekali penginapan di dekat pantai dengan harga yang menarik.
4.Tidak ada yang menjamin 100% Anda akan melihat lumba-lumba akan tetapi bulan April- Oktober mungkin adalah bulan terbaik di lovina..
5. Terakhir , bawa kamera anda untuk mengabadikan  lumba lumba Lovina yang bisa saja tiba-tiba muncul disekitar perahu anda.
Jangan lupa sebelum berlibur, persiapkan terlebih dahulu segala kelengkapan dan barang bawaan Anda agar liburan Anda bersama keluarga lebih menyenangkan.

Leave a Reply