Menu

Pantai Padang Padang Bali yang Ngetop Gara-gara Film

Pantai Padang Padang Bali yang Ngetop Gara-gara Film

5 (100%) 3 votes

JalanJalanSeru.com – Masih ingat film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts? Ya salah satu tempat pengambilan gambarnya dilakukan di pantai ini yaitu pantai Padang Padang Bali. Efek dari adanya film ini adalah mulai dikenalnya pantai Padang Padang oleh masyarakat Indonesia bahkan oleh masyarakat dunia. Seperti apa sebenarnya pantai Padang Padang ini?

Lokasi Pantai Padang Padang Bali

Lokasi Pantai Padang Padang Bali



Bagi yang baru mendengar pantai ini dan ingin mengunjunginya, pantai Padang Padang ada di Jalan Labuan Sait, desa Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali. Untuk mudahnya, jalur yang bisa ditempuh dari GWK ke Dreamland terus ke Labuan Sirait lalu pantai Padang Padang ini.

Keunikan di pantai Padang Padang

Keunikan di pantai Padang Padang



Yang menjadi ciri khas di pantai ini adalah adanya tangga menuju pantai yang harus melewati celah sempit diantara batu karang. Celah batu ini sebenarnya hanya muat untuk dilewati satu orang. Kalau memang dipaksakan untuk berpapasan maka harus melipir agar jalannya muat. Dari topografi pantainya sebenarnya pantainya tidak terlalu panjang seperti pantai Kuta yang membentang dengan pasir putihnya. Pantai Padang-Padang Bali ini berada di celah kecil yang diapit oleh tebing karang yang tinggi di sebelah kiri dan kanannya.

Namun justru karena letaknya yang sempit ini menjadikan suasana pantai menjadi begitu sepi dan tenang tentu sebelum adanya shooting Film Eat Pray Love. Awalnya pengunjungnya adalah turis asing yang memang mencari ketenangan untuk menikmati pantai ini. Namun sekarang semakin banyak turis lokal yang juga datang dan ikut menikmati pantai ini. Keunikan yang bisa dijumpai di pantai ini adalah adanya 2 batu karang yang terlihat seperti terdampar di pantainya. Satu batu karang bentuknya lebih besar dari yang satunya dan batu karang ini terletak di pantai sebelah kanan.

Disadari atau tidak, keberadaan dua batu karang ini ternyata memberikan hiasan alam di pantai ini. sekaligus, batu karang ini adalah salah satu spot favorit bagi pengunjung sebagai background foto maupun selfie. Dengan adanya landmark batu karang pantai Padang Padang Bali di foto pengunjung ini semakin membuktikan bahwa memang orang ini sudah pernah mampir kesini.

Aktifitas di pantai Padang Padang Bali

Aktifitas di pantai Padang Padang Bali



Karena berada di celah batu karang, kondisi gelombang di pantai ini cenderung tenang. Pantai yang tenang tentu membuat pengunjungnya bisa melakukan banyak hal seperti berenang di pantainya, snorkeling, dan juga bermain air di tepi pantai sambil menikmati suasana pantai. Tapi perairan disisi luar dari celah karang ini tetap saja laut lepas dimana ombak juga mulai menggulung meskipun kekuatannya tidak sampai di tepi pantai. Karena adanya ombak ini, banyak juga wisatawan asing yang memanfaatkannya untuk berolahraga surfing. Olahraga ini juga didukung dengan adanya penyewaan papan surfing di pantai Padang Padang Bali.

Pantai ini ternyata juga masih menjadi favorit turis asing untuk berlibur. Jadi kita tidak boleh kaget kalau banyak dari mereka yang berjemur di pantai sambil berbaring di pasir pantainya.

Untuk makanan sendiri, di pantai ini sudah ada banyak warung makan yang siap menyediakan makanan bagi pengunjung yang merasa lapar. Kalau ingin amannya, kita boleh membawa bekal sendiri sehingga tidak perlu takut jika sewaktu-waktu rasa lapar datang. Baca juga Yuk ke Blue Lagoon Bali dan Nikmati Pemandangannya!

Leave a Reply