Menu

Pantai parigi yang terkenal dengan batu hiunya

Pantai parigi

Jika anda mengunjungi pantai parigi pasti akan menemukan sebuah batu yang berbentuk seperti ikan hiu. Letak dari pantai ini berdekatan dengan pantai pangandaran yang dalam ditempuh dengan jarak empat belas kilo meter. Jika anda ingin melihat batu ikan hiu yang menjadi daya tarik para pengunjung dapat menuju ke pangandaran yang tepatnya berada di desa ciliang.

Pada saat liburan atau weekend dapat dipastikan ada jumlah pengunjung yang cukup besar berwisata ke pantai parigi. Mereka dapat bermain air maupun pasir yang ada dipinggir pantai dengan sepuasnya. Pantai ini mempunyai keindahan yang sangat indah dengan bukit yang terdiri dari berbagai pepohonan yang rindang.  Anda dapat menikmati indahnya batu hiu dari atas bukti jika anda sanggup berjalan ke atas bukit.

Pada zaman dahulu ada seseorang yang tinggal di daerah pantai parigi karena mereka sedang melakukan sebuah perjalanan. Anda dapat menemukan sebuah makam yang menjadi peninggalan sejarah yang paling populer. Pemandangan yang dapat dirasakan oleh para pengunjungan ketika berwisata ke pantai batu hiu adalah udaranya yang sejuk dan ombak yang besar.

Adanya karang yang curam dan terjal dijadikan oleh masyarakat setempat sebagai tempat untuk memancing yang cocok. Pantai parigi juga dapat digunakan nelayan untuk menangkap ikan dengan hasil yang cukup banyak. Mereka menggunakan perangkap ikan seperti jaring atau pintur yang sudah dipasang pada tempat yang disukai ikan atau binatang laut lainnya.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan tebing yang terdapat di sekitar pantai karena ada beberapa deretan tebing yang memanjang sering kali digunakan untuk mencari ikan dengan cara memancing atau berbagai cara yang dapat dilakukan oleh nelayan atau masyarakat yang tinggal di sekitar pantai parigi.

Fasilitas yang ada di pantai parigi begitu lengkap sampai dengan penginapan dan kulinernya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk dapat berwisata ke pantai batu hiu yang membutuhkan jarak untuk ditempuh sebesar 106 kilo meter. Pengunjung biasanya menunggu saat matahari terbenam sambil menikmati makanan yang dijual di sekitar pantai.

The post Pantai parigi yang terkenal dengan batu hiunya appeared first on Portal Berita Dan Life Style Indonesia.

Tags:,

Leave a Reply