Menu

Pantai Seminyak tempat wisata favorit di Bali

Pantai Seminyak berlokasi di sebelah utara pantai Kuta. Karena berdekatan dengan pantai Kuta, maka atmosfer di pantai ini pun tak beda jauh, namun karena tak sepopuler pantai kuta, keadaan di pantai seminyak tak seramai pantai kuta. Namun justru di sinilah kelebihan pantai seminyak! Suasana yang tak terlalu ramai, membuat pantai ini menjadi tempat wisata yang favorit di Bali untuk menikmati keindahan Bali dengan suasana yang lebih tenang dan nyaman.

Daerah disekitar pantai ini awalnya merupakan sebuah desa agraris. Meskipun lokasinya di dekat pantai, namun banyak dari penduduknya mayoritas berprofesi sebagai petani. Namun setelah pantai kuta dirombak menjadi objek wisata yang sekarang menjadi tempat wisata favorit di Bali. Daerah didekatnya pun ikut berbenah diri, tak terkecuali penduduk disekitar pantai seminyak. Para penduduk kemudian beralih profesi dengan membuka jasa seperti penyedia pnginapan, ataupun makanan serta fasilitas lain bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.
 index
Karena berdekatan dengan Pantai Kuta, dan mempunyai kemiripan dengan pantai kuta, maka aktifitas di pantai ini juga sama dengan pantai kuta. Anda bisa mencoba berenang di tepi pantai, berjemur di bawah terik matahari sambil menikmati laut biru dan pasir putih pantai seminyak, mencoba berselancar, bermain voli pantai atau menunggu saat indah disore hari diwaktu terbenamnya matahari. Hal inilah yang menjadikan pantai legian salah satu pantai favorit di Bali.
Namun bukan hanya itu saja, di sepanjang jalan menuju pantai Seminyak sering disebut sebagai eating street karena banyak berjejer restaurant dan tempat makan yang menawarkan hidangan yang menggugah selera Anda, dari yang berharga murah sampai yang berharga mahal, baik makanan tradisional ataupun internasional tersedia di jalan ini. Tak salah jika Pantai seminyak juga masuk dalam pantai-pantai favorit dan populer di Bali versi Tripadvisor.

Leave a Reply