Menu

Pesona Keindahan Pantai Bolu-bolu Kabupaten Malang

Indonesia adalah Negara kepulauan yang tak habis-habisnya memberikan keindahan-keindahan pantainya. Kali ini kami akan mengulas salah satu keindahan pantai yang berada di daerah pesisir selatan Kabupaten Malang, yaitu pantai Bolu-bolu.

pantai bolu bolu

Pantai yang terletak di daerah terpencil, tepatnya di Desa Purwodadi,Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini memang sulit untuk di jangkau melalui jalur darat. Karena jalan untuk menuju pantai Bolu-bolu hanya berupa jalan setapak yang jalurnya berada di tepi tebing yang curam. Meskipun dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, tetapi memang harus sangatlah berhati-hati. Oleh karena itu disarankan saat berkunjung ke pantai ini sebaiknya berjalan kaki. Ada alternatif lain yaitu saat ombak tidak terlalu tinggi pengunjung dapat menggunakan jasa penyewaan perahu yang siap mengantar wisatawan dengan tarif Rp360.000.000 tiap rombongan dengan kuota maksimal 8 orang.

Meskipun aksesnya sulit untuk di jangkau, tetapi pantai ini tidak akan membuat pengunjung kecewa dengan pesona alamnya yang begitu menawan. Perpaduan butiran pasir putih nan lembut dengan jernihnya air laut yang membentang mengelilngi keindahaan teluk menjadi daya tarik utamanya. Selain itu pengunjung juga dapat mendirikan tenda untuk bermalam disana. Karena di pagi harinya pengunjung akan di suguhi pemandangan yang sangat sayang jika terlewatkan. Pemandangan terbitnya matahari dapat terlihat dari bukit Sunrise yang letaknya tidak jauh dari bibir Pantai Bolu-bolu.

pantai bolu bolu malang

Selain hanya menikmati pemandangan eksotis, pengunjung juga dapat mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan berfoto di atas bukit dengan background matahari terbit dari balik perbukitan yang membentang mengelilingi teluk pantai Bolu-bolu.

Pantai Bolu-bolu bisa dikatakan tempat wisata baru di daerah Kabupaten Malang, meskipun masyarakat sekitar sudah mengenalnya tetapi nama Pantai Bolu-bolu tidak setenar sekarang ini. Namun pesona pantai yang berjarak kira-kira sekitar 5 km dari pemukiman warga Dusun Lenggok Sono ini telah menarik para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Hanya saja, menurut warga sekitar perhatian pemerintah terhadap Pantai wisata Bolu-bolu ini sangat kurang. Dapat terlihat dari akses jalan menuju pantai ini yang sangat jauh dari kata layak untuk di lewati para wisatawan yang ingin mengunakan kendaraan pribadi. Maka dari itu masyarakat sekitar berharap pemerintah dapat lebih meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang perkembangan tempat wisata di Kabupaten Malang, khusunya di Desa Purwodadi ini.

Leave a Reply