Menu

Referensi objek wisata di Bali Utara

Referensi objek wisata di Bali Utara – Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Pulau Dewata, khususnya Bali Utara dan membutuhkan referensi objek-objek wisata yang ada  di Bali Utara maka akan saya bagikan beberapa objek wisata yang patut anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga Anda, berikut tempat-tempatnya :

Referensi objek wisata di Bali Utara

Taman Ayun
Merupakan Pura Paibon atau Pura Ibu bagi Kerajaan Menguwi.Dibangun pada abad ke 17 oleh Raja pertama Kerajaan Menguwi Tjokorda Sakti Blambangan dengan arsitek yang berasal dari Cina.
Taman Ayun
Taman Ayun

  Pacung 

Merupakan daerah yang sangat indah karena terletak di daerah ketinggian sebelum Bedugul,tepatnya berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.Disini kita bisa melihat pemamdangan yang berupa Sawah yang sangat indah dan menawan.
 Pacung
 Pacung
Danau Tamblingan & Danau Buyan 
Obyek wisata ini berlokasi di Kecamatan Sukasada 21km sebelah selatan kota Singaraja.Danau Tamblingan dan Danau Buyan ini seolah-olah danau kembar yang memiliki daya tarik yang sangat mempesona.Danau ini sangat cocok untuk rekreasi air seperti mendayung dan memancing,bagi mereka yang gemar rekreasi dan alam.
Danau Tamblingan & Danau Buyan
Danau Tamblingan & Danau Buyan 
Air Terjun Gitgit  
Obyek wisata ini terletak di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35meter ini sngat asri dan panoramanya pun sangat indah,selain itu airterjun ini juga memilliki tiga air terjun utama,yang tertinggi mencapai 60meter dan merupakan air tertinggi di Bali. 
Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit 
Pantai Lovina 
Merupakan obyek wisata yang ada di Bali Utara yang sudah sangat terkenal.Pantai Lovina terletak sekitar 9km dari sebelah barat kota Singaraja.Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini,selain menikmati pantainya yang indah kita juga bisa melihat ikan lumba-lumba yang sangat banyak terdapat dipantai ini.dengan menyewa perahu kita bisa melihat lumba-lumba dengan dekat.
Pantai Lovina
Pantai Lovina 
Desa Munduk
Desa Munduk terletak di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ,Bali. Terletak di ketinggian 600-800 mdpl. Untuk menuju Desa Munduk diperlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, atau kira-kira 18 km dari Bedugul. Beberapa objek wisata yang ada di Desa Munduk, diantaranya : danau Tamblingan, air terjun Melanting di sini anda bisa melakukan aktifitas seperti : trekking, cooking class, tour, mengunjungi pasar tradisional dan lain-lain.
Desa Munduk
Desa Munduk

 Pemuteran

Kawasan wisata pemuteran terletak di pesisir barat pulau Bali, 55 kilometer arah barat kota Singaraja, dan 30 kilometer dari pelabuhan Gilimanuk . Bagi anda yang menyukai tempat yang tenang, sepi dan jauh dari kebisingan, maka Pemuteran adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Hal-hal yang dapat Anda lakukan selama menginap disini adalah : trekking, diving, snorkling, dan aktifitas lainnya.
 Pemuteran
 Pemuteran
Itulah beberapa referensi objek wisata di Bali Utara yang bisa saya berikan kepada Anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan dan merencanakan kegiatan liburan anda sebelum pergi agar liburan anda lebih menyenangkan.

Leave a Reply