Menu

Referensi tempat objek wisata di bali

Referensi tempat objek wisata di bali – Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Bali merupakan tempat wisata di indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga anda ke Pulau Bali. Berikut referensi tempat wisata di bali berikut semoga bisa menjadi pilihan bagi anda untuk menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga. 

Referensi tempat objek wisata di bali

Wisata pantai di Bali

Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Banyak sekali pantai-pantai yang bisa anda kunjungi saat anda berlibur ke bali. Beberapa diantaranya terkenal karena keindahan pemandangan sunset ataupun sunrisenya, selain itu ada juga yang terkenal dengan pemandangan bawah laut serta olahraga air seperti snorkling ataupun diving. Beberapa contoh pantai di pulau bali di antaranya :
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang terletak di sisi sebelah selatan Pulau Bali. Pantai Kuta termasuk dalam Kabupaten Badung. Pantai Kuta merupakan salah satu tujuan utama wisata di pulau Bali oleh  turis domestik dan turis mancanegara, dan menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak tahun 1970an. Karena keindahan pemandangan sunsetnya, pantai Kuta mendapat julukan sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).
Pantai Kuta
Pantai Kuta
2. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai yang populer di Bali yang indah. Anda bisa menempuh perjalanan ke pantai jimbaran dengan hanya menghabiskan sekitar 10 menit waktu tempuh dari bandara internasional Ngurah Rai Bali, anda juga bisa menyewa perahu-perahu tradisional milik para nelayan untuk menikmati indahnya laut jimbaran dari tengah laut. Di sebelah utara pantai Jimbaran ini ada sebuah pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan laut hasil tangkapan para nelayan jimbaran. Jika anda ingin menikmati panorama pantai dengan  hidangan ikan bakar yang nikmat pantai jimbaran cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata anda di bali.
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Wisata Seni dan Budaya

Selain terkenal dengan pantai-pantainya, Bali juga terkenal dengan warisan seni budayanya. Beberapa tempat wisata di bali yang berhubungan dengan seni dan budaya antara lain :
1. Wisata batik galuh
Objek wisata batik galuh bali terletak di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, merupakan pusat kerajinan kain batik yang dihasilkan memiliki kwalitas tinggi serta memiliki keindahan dalam motifnya.
Objek wisata batik galuh
Objek wisata batik galuh
2. Wisata Jegog
Jegog merupakan kesenian musik khas Bali. Desa Sangkaragung yang terkenal dengan kesenian Jegog. Jegog dipentaskan untuk wisatawan setiap hari Minggu dan Kamis di Sanggar Jegog Suar Agung. Wsatawan juda dapat belajar menabuh jegog di sanggar ini.
Desa Sangkaragung
Desa Sangkaragung

Wisata sejarah dan edukasi 

Selain beberapa objek wisata diatas, Bali masih memiliki banyak tempat wisata yang berhubungan dengan sejarah dan pendidikan dan penelitian. Sebagai contoh :
1. Taman Nasional Bali Barat
mempunyai luas 77,000 hektar/10% dari daratan pulau Bali. Taman Nasional Bali Barat Terletak di Desa Sumber Klampok Kecamatan Gerokgak ± 70 km sebelah barat Kota Singaraja. Merupakan rumah dari 160 spesies hewan dan tumbuhan yang hidup secara alami. Seperti banteng, rusa, lutung, kalong(kelelawar) dan aneka burung termasuk burung jalak Bali.
Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat
2. Moesium Gilimanuk
Moesium Gilimanuk merupakan tempat penyimpanan temuan-temuan arkeologis seperti kerangka manusia, tempayan,  gelang dari kayu dan kerang, mangkuk dari tanah, periuk kecil, tajak, manik manik, kendi, mata kail,  sarkopagus.
Moesium Gilimanuk
Moesium Gilimanuk
Itulah beberapa referensi tempat-tempat wisata di Pulau Bali yang patut anda jadikan tujuan berlibur anda. Selain berwisata anda juga bisa mengedukasi keluarga anda.
pantai bali,

Leave a Reply