Menu

Referensi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Referensi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi – Bali adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang jadi tempat favorit para wisatawan. Siapa yang tak tahu dengan pulau ini. Bukan hanya terkenal di indonesia, tapi keindahan pulau ini telah ramai di mata dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Bahkan karena keindahannya, Bali pernah dijadikan tempat syuting dalam rangkaian syuting film Eat, Pray, and Love. Bali menawarkan banyak sekali tempat tempat wisata menarik yang akan memanjakan anda.  

Referensi tempat wisata di Bali

Referensi tempat wisata di Bali
Referensi tempat wisata di Bali
Salah satu tempat wisata yang bisa anda jadikan referensi untuk liburan anda adalah pantai. Pantai pantai di Bali sangat populer karena keindahannya. Banyak sekali pantai-pantai yang bisa dikunjungi saat liburan ke bali. Beberapa pantai terkenal memiliki keindahan sunset ataupun sunrisenya, selain itu tak sedikit pula yang terkenal dengan pemandangan bawah laut yang cocok untuk spot diving ataupun snorkling. Jika membutuhkan referensi tempat wisata di bali, beberapa tempat berikut semoga bisa menjadi pilihan bagi anda untuk menghabiskan masa liburan anda :
1. Pantai Kuta 
Pantai Kuta terletak di sisi sebelah selatan Pulau Bali. Pantai Kuta berlokasi di kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata favorit di pulau Bali oleh  turis domestik dan turis mancanegara, dan menjadi objek wisata andalan Pulau Bali, tak lengkap rasanya jika liburan ke Bali namun tidak mengunjungi pantai ini. Karena keindahan pemandangan di sore hari kala matahari terbenam, pantai Kuta sering mendapat julukan sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach). 
2. Pantai Legian dan Seminyak
Pantai Legian dan seminyak terletak menyambung dengan pantai Kuta, situasi dikedua pantai ini juga mirip  dengan pantai Kuta namun tak seramai pantai kuta. Jika sobat menginginkan suasana kuta namun dengan kondisi yang lebih tenang, dua pantai ini cocok sebagai referensi tempat wisata untuk dikunjungi. Sembari menikmati sunset anda bisa menghabiskan pemandangan sore hari dengan jalan-jalan di pantai legian dan seminyak.
3. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland adalah pantai pasir putih terkenal memiliki ombak yang bagus. Maka dari itu banyak sekali peselancar yang mengunjungi pantai ini hanya untuk menaklukan ombak pantai dreamland.
4. Wisata batik galuh
Objek wisata batik galuh bali terletak di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, merupakan pusat kerajinan kain batik yang dihasilkan memiliki kwalitas tinggi serta memiliki keindahan dalam motifnya. Bagi sobat yang suka dengan seni, jangan lupa kunjungi tempat ini ya.
5. Taman Nasional Bali Barat
Referensi tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Taman nasional Bali Barat. Taman Nasional ini memiliki luas 77,000 hektar/10% dari daratan pulau Bali. Taman Nasional Bali Barat Terletak di Desa Sumber Klampok Kecamatan Gerokgak kurang lebih 70 km sebelah barat Kota Singaraja. Merupakan rumah dari 160 spesies hewan dan tumbuhan yang hidup secara alami. Seperti banteng, rusa, lutung, kalong(kelelawar) dan aneka burung termasuk burung khas Bali yaitu Jalak Bali.
6. Pantai Tanjung Benoa
Kunjungi Pantai Tanjung Benoa untuk referensi tempat wisata di Bali buat anda yang suka dengan olahraga air. Pantai Tanjung Benoa ini  adalah pantai indah di bali yang terkenal dengan wisata laut atau olahraga air seperti ,snorkeling ,parasailing, windsurfing , banana boat,glass bottom boat, waterskiing,  jet ski dan lainnya. Selain itu anda juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu. Selain berwisata anda juga bisa mengedukasi keluarga anda. 
7. Pantai Candidasa
Pantai Candidasa dapat ditempuh kira kira 2 jam perjalanan dari Denpasar.  Pantai Candi Dasa merupakan pantai indah di Bali dengan kegiatan olahraga air / laut. Anda bisa menghabiskan wisata di pantai candidasa dengan melakukan olahraga air seperti snorkling dan diving karena pantai candi dasa terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya.
8. Pasar Seni Sukawati
Referensi tempat wisata di Bali yang terkahir adalah pasar seni sukawati. Pasar ini menjual berbagai pernik oleh oleh khas Bali. Kerajinan khas Bali menjadi barang utama yang dijual di pasar seni ini. Berbagai barang yang dijual seperti patung, ukiran, lukisan dan barang lain yang bisa anda beli dengan harga yang miring jika anda pintar pintar dalam menawar harga. Jangan lupa kunjungi pasar ini sewaktu pagi, lebih besar kesempatan untuk mendapat harga yang lebih murah.
Jangan lupa untuk merencanakan secara matang liburan anda sebelum berangkat dan bawalah uang yang cukup. Like dan share artikel Referensi tempat wisata di Bali ini ya. 

Leave a Reply