Menu

Sensasi Liburan ke Jepang

Jepang sampai saat ini masih menajdi destinasi wisata favorit di Asia bagi wisatawan Indonesia. Pada awal 2013, jumlah wisatawan ke Negeri Sakura ini mencapai 13.300 orang. Dengan keapikan kota dan berbagai macam tempat wisata yagn dihadirkan, Jepang serius dalam menghadirkan segala kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan. Hal tersebut dilakukan agar momen special dapat dialami di negeri yang terkenal dengan keteraturan dan kerbersihan serta tepat waktunya, harmonisasi antara tradisional dan modernisasi.

Oleh karena itu, di lain kesempatan, para wisatawan tersebut akan kembali lagi memilih Jepang untuk berlibu. Bersama Japan National Tourism Organization (JNTO), berikut beberapa temapt di Jepang yang menarik untuk dikunjungi menjelang liburan akhir tahun ini, seperti  Takayama, Jigokudani Yaen-Koen, Universal Studios Japan, dan Shinsaibashi.

Takayama, Takayama berlokasi di bagian utara Prefektur Gifu, Jepang, wilayah ini terkenal dengan digelarnya festival paling berwarna dan eksentrik, yaitu festival Matsuri Takayama. Festival Matsuri Takayama ini merupakan salah satu festival yang populer dan paling ramai digelar di Jepang. Selain itu, ada dua festival lain yakni festival musim semi takayama atau Sanno Matsuri di Kuil Hie dan festival musim Gugur Takayama atau Hachiman yang berlangsung dalam setiap tahunnya di Takayama.

Ketika festival berlangsung, keramaian dan kemeriahan menghiasi jalanan Takayama yagn dipenuhi hiasan hasil kerajinan warga setempat dan pemandangan orang-orang  yang berdandan ‘unik’. Par pengunjung dapat ikut larut dalam perayaan festival tersebut termasuk dengan memotret atau memvideokan nya. Festival Matsuri Takayama ini berlangsung dua kali setiap tahun pada April dan Oktober. Selain itu, di Takayama juga ada gedung pemerintahan bersejarah bernama Takyama Jinya.

Dulunya bangunan ini dijadikan kantor pusat sekaligus rumah tinggal gubernur Provinsi Hida, nama lama Takyama. Di bangun pada 1692, bangunan ini tetap berdiri tegak dan sangat terawat. Takayama Jinya kini menjadi satu-satunya jinya (gedung pemerintahan) yang tersisa dari 60 jinya yang dibangun di era Edo. Pada masanya, Takayama Jinya merupaka nsalah satu kantor paling penting mengingat majunya perekonomian dan sumber daya alam melimpah yagn dimiliki Provinsi Hida.

Jigokudani Yaen-Koen, Jigokudani Yaen Koen adala hsebuah tmepat wisata yang terkenal di Prefektur Nagano. Di tempat ini, banya kkera Jepang yang berendam di dalam kolam air panas (onsen). Karena hal ini, Jigokudani Yen-koen terkenal sebagai temapt wisata yang unik di dunia dan banyak mendapat kunjungan. Terutama di tengah musim dingin, saat sekeliling onsen dipenuhi salju. Kera Jepang terkenal di dunia dengan sebutan snow monkey. Selain itu, di sinilah kita bisa menikmati pemandangan onsen, salju, sekaligus kera-kera tersebut di dalamnya.

Universal Studios Jepang, Universal Studios Jepang adala hsebuah taman bermain di Osaka yagn dibuka pada maret 2001. Taman bermain ini merupakan taman bermain Universal studios yang pertama kali dibuka di luar wilayah Negara Amerika Serikat. Taman hiburan ini terdiri dari 9 area dengan 18 atraksi dan 20 restoran termatik. Serunya bertualang di dunia terminator dalam Terminator 2-3D, kemudian berkunjung di tempat ternama yakni arean Hollywood.

Di arena ini, par pengunjung dapat bermain dan meliaht secara langsung karakter-karakter dari Universal Monsters Rock and roll show, ET Adventure, Fantastic World, Universal Studios Motion Picture Magic, Animation Celebration, Stage 22, Monster Make Up, dan Television Production Tour. Ada juga area San Fransisco dengan tema ‘Back to the Future’ atau “Beckdraft”, area Jurassic Park, amity Village, Scnoopy Studios Stage Adventure, Western Area terdiri dari The wild, Wild, Wild West Stunt Show, dan Animal Actors Stage, Waterworld Area, dan akhirnya Lagoon dengna adanya Hollywood magic.

Shinsaibashi, Kawasan Shinsaibashi berada di Osaka. Distrik ini merupakan surga belanja. Mulai dari toko kecil hingga butik terkenal berjejer di Shinsaibashi. Baju, sepatu, aksesori, souvenir keramik, atau kerajinan bisa anda dapatkan di tempat ini. Anda juga bisa mencicipi teh hijau khas Jepang di tempat ini. Kue bolu khas Portugal, castellan, pun ada. Di sepanjang jalan, penjual jajanan khas Osaka yakni takoyaki, berlomba menawarkan dagangannya. Bau harum takoyaki menyergap indera penciuman, berbau dengan bau parfum dari toko-toko di sekitarnya.

Selain itu anda dapat menikmati pengalaman membuat karya tangan berupa glass yang sering disebut Otaru Glass di Kitaichi Glasswork Shop. Kunjungi pula music box museum, temapt anda dapat melihat berbagai bentuk dan jenis kotak musik. Semaptkan juga mengunjungi Ishiya Chocolate Factory, tempat banyak produk cokelat dan cookies yang dapat anda beli sebagai oleh-oleh khas Hokkaido yang sangat terkenal. Jika anda haus akan tantangan, sempatkan waktu menyambangi Niseko Ski Resort, temapt paling tepat untuk belajar main ski.

Tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Shirakawa Go. Di sana, anda bisa mengunjungi Gassho Village untuk melihat rumah-rumah penduduk yanggerbuat dari jerami. Lalu lanjutkan perjalanan menuju Lake Shirakaba. Anda yang menyukai seni dapat mengunjungi museum Ikenotaira untuk melihat lukisan bayangan dan lukisan Jepang berupa guntingan kertas. Daerah wisata lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Gunung Tateshina yang terletak di Prefektur Nagano. Anda dapat melihat dataran tinggi dan keindahan alam pegunungan yang banyak disebut sebagai Japan Alps.

Dengan cable car, anda akan dibawa menuju gunung tateshina yagn mempunyai ketinggian sekitar 2,237 meter dpl. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Kinugawa. Pada malam hari, anda dapat mencoba Japanese Onsen (hot spring). Jika masih ada hari yang tersisa, sempatkan diri anda mengunjungi Nikko. Kota kecil yang indah ini terletak di Prefektur Tochigi. Anda dapat melihat Toshogu Shrine, sebuah kompleks yang mempunyai bangunan berwarna-warni, lalu melewati jalan yang berliku untuk melihat  Air Terjun Kegon dan Danau Chuzenji.

Setelah itu, anda bisa menuju Edo Wonderland Nikko yang di dalamnya terdapat tempat permainan dan pertunjukkan kebudayaan Jepang pada zaman Edo termasuk rumah samurai dan ninja show. Jika berencana mengeksplorasi aneka daerah wisata di Jepang, tentunya para Operator Tour siap membantu liburan akhir tahun anda dan keluarga lebih berkesan.

Leave a Reply