Menu

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Kekinian Dan Instagramable

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Kekinian Dan Instagramable

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata Baru di Bandung – Bandung tidak sekedar menjadi ibu kota Jawa Barat, tetapi juga menawarkan banyak destinasi wisata unggulan. Dapat ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam saja dari ibu kota pemerintahan Indonesia, Jakarta, membuat Bandung menjadi destinasi wisata favorit saat akhir pekan maupun ketika liburan panjang tiba. Terlebih, beragam jenis wisata tersedia.

Pariwisata Bandung Yang Instagramable

Instagramable merupakan standar baru dari sebuah lokasi atau kuliner yang populer di kalangan warganet pengguna sosial media Instagram. Di mana berarti harus cukup cantik dan unik untuk diunggah ke halaman SNS pribadi. Begitu pula dengan tempat wisata instagramable yang bermunculan, salah satunya di Kota Bandung seperti dalam daftar berikut :

1. Sendang Geulis Kahuripan



Berlokasi di Desa Ganjarsari, destinasi wisata alam yang sudah ada sejak lama namun belum lama diresmikan sebagai destinasi wisata ini memiliki nama lain Talaga Cikahuripan Padalarang. Lokasinya agak jauh dari pusat kota, sehingga pengunjung pun relatif jarang. Meskipun begitu, justru sangat cocok dijadikan sebagai tempat merelaksasi diri dan pikiran.

Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah mata air alami serupa kolam namun terbentuk tanpa campur tangan manusia. Airnya sangat jernih dan tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk berenang dan berkat airnya yang bening, wisatawan dapat berfoto sepuasnya di dalam air. Fasilitas pendukung lain seperti tempat bilas dan warung makanan pun tersedia.

2. Tebing Keraton



Tebing yang satu ini tidak sekedar instagramable karena saking seringnya diunggah ke akun Instagram wisatawan yang telah berkunjung ke sana, tebing yang berlokasi di Desa Ciburial, Cimenyan, ini sampai dijuluki Tebing Instagram. Wisata alam yang populer berkat unggahan SNS ini merupakan salah satu spot mengejar matahari terbit terbaik di Bandung.

Wisatawan harus datang sebelum matahari terbit atau sekitar pukul empat sampai lima pagi. Pada saat itu, pengunjung dapat menyaksikan Bandung yang berselimut kabut tebal perlahan terkikis oleh semburat matahari terbit dari ufuk Timur. Disediakan pula beberapa gardu pandang sebagai spot foto untuk para wisatawan dengan pemandangan hamparan bukit hijau.

3. Amazing Art World



Berlokasi di Sukasari, Amazing Art World Bandung merupakan museum 3D terluas di Indonesia. Meskipun berusia lebih muda dibandingkan Museum Trick Eye di Yogyakarta dan Museum Old City 3D Trick At Museum di Semarang, Amazing Art World Bandung menawarkan ragam pilihan lukisan 3D yang relatif lebih lengkap dan tentu sangat instagramable.

Di sini, wisatawan bebas berfoto dengan berbagai macam spot 3D yang tersedia dan menghasilkan gambar-gambar super fantastis. Terdapat 10 zona berbeda dan di antaranya yang paling populer adalah Fantasy Zone dan Love Zone. Harga tiketnya variatif mulai yang termurah sebesar Rp. 110.000,- sudah termasuk cetakan foto dari zona yang dikunjungi.

4. The Lodge Maribaya



Wisata alam yang berlokasi di Lembang ini menawarkan tiga pilihan hiburan berbeda. Pertama adalah Sky Tree berupa rumah pohon yang berfungsi sebagai gardu pandang. Kedua adalah Sky Wing atau Mountain Wings di mana wisatawan dapat berfoto seolah berayun di atas langit. Terakhir Zip Bike yang menantang dengan mengendarai sepeda gantung.

5. Sanghyang Heuleut



Berlokasi di Cipatat, destinasi wisata yang baru populer dan masih dapat dikunjungi secara gratis ini berupa sebuah danau dengan kungkungan bebatuan cadas tinggi. Aksesnya agak sulit dan tempatnya relatif tersembunyi, sebab itu jumlah wisatawan pun masih sedikit. Meskipun demikian, panorama yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Sangat instagramable.

Leave a Reply