Menu

Tempat wisata Candidasa di Bali yang menarik dikunjungi

Tempat wisata Candidasa di Bali adalah salah satu tempat wisata yang banyak ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kawasan  wisata pantai ini terletak di desa Candidasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem dan berjarak sekitar  80 km dari kota Denpasar. Nama pantai candidasa memang tak sepopuler jika disandingkan dengan pantai-pantai lain di Pulau Bali seperti  pantai kuta, pantai jimbaran, dan pantai sanur. Akan tetapi dari segi keindahan dan pemandangan alam, pantai candidasa tidak kalah menarik jika dibandingkan pantai-pantai tersebut. Jika anda ingin berkunung ke tempat wisata ini, Anda harus menempuh waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Ngurah Rai Bali. 

Tempat wisata candidasa bali

Tempat wisata Candidasa di Bali
Tempat wisata Candidasa di Bali
Seperti pantai di Bali lainnya, tempat wisata Candidasa juga memiliki pantai berpasir putih. Ditempat wisata ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menawan di mana pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam yang tak kalah menarik dari pantai kuta. Pemandangan matahari terbenam  di pantai candidasa terlihat lebih indah karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan pantai Candidasa. 
Selain menikmati keindahan pantai, sunset serta sunrise di tempat wisata Candidasa. Anda juga bisa menghabiskan liburan anda dengan menyelam, memancing, bermain kanoe, ataupun mendaki jalur perbukitan di kawasan sekitar pantai. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga anda bisa memanfaatkan untuk melakukan snorkling maupun diving. Fasilitas , sarana dan prasarana yang tersedia juga telah memadai.  
Selain itu tempat wisata Candidasa juga memiliki letak strategis yang dekat dengan beberapa tempat wisata lain di kabupaten Karangasem misalnya Tirta Gangga, Taman Ujung, Tenganan, dan Nusa Penida serta Nusa Lembongan. Pemandangan lain yang dapat dinikmati dari tempat wisata ini adalah Lotus Lagoon yang merupakan sebuah danau buatan yang berada di tengah-tengah area  wisata candidasa. Lotus Lagoon memiliki luas sekitar 50 x 50 meter persegi yang di tengah-tengahnya terdapat daratan kecil yang ditumbuhi pohon ketapang dan beringin. Selain itu kawasan wisata ini juga terkenal  sebagai tempat untuk belajar yoga. Jangan lupa sebelum pergi liburan, persiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan Anda terutama uang yang cukup. Lalu kita berpetualang mengunjungi tempat wisata Candidasa di Bali.

Leave a Reply